Breaking News:

PON Papua

Kalahkan Ajeng, Petinju Putri NTT Angelina Niis ke Semifinal PON XX Papua

Kalahkan Ajeng Petinju Putri NTT Angelina Niis ke Semifinal PON XX Papua

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/SIPRI SEKO
Angelina Niis dinyatakan menang angka atas petinju Jawa Barat dalam pertandingan di GOR Cendrawasih Jayapura, Papua, Selasa 5 Oktober 2021. 

POS-KUPANG.COM, JAYAPURA - Petinju putri NTT, Angelina Niis melenggang ke babak semifinal cabang tinju PON XX Papua 2021. Dalam pertandingan di kelas 45 kg putri, Angelina menang angka atas petinju Jawa Barat, Ajeng Gitni.

Angelina terus mendapat dukungan dari penonton dalam pertandingan di GOR Cendrawasih, Jayapura, Selasa 5 Oktober 2021. Ronde pertama menjadi miliki Angelina

Kombinasi pukulan atas dan bawah yang komplet membuat lawannya meski tampil bagus, beberapa kali harus menerima pukulan telak dari petinju asal Kabupaten Belu ini.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Koreh, Bupati Ngada, Paru Andreas, Ketua Umum KONI NTT, Andre Koreh, Kadispora NTT, Hildagadris Bria Serang nampak terus memberikan dukungan kepada Angelina.

Baca juga: Atlet Jawa Timur Rebut 2 Emas Renang Perairan Terbuka PON XX Papua, DKI Dapat Perunggu

Ronde kedua diakhiri dengan hasil imbang. Namun di ronde ketiga, petinju Jawa Barat nampaknya sudah kehabisan stamina. Hal ini membuat Angelina yang didampingi pelatih, Anton Waso, Hermensen Ballo dan David Hari itu nampak merajalela.

Lima hakim semuanya memenangkan Angelina. Selanjutnya di babak semifinal, Angelina akan melawan petinju Maluku Utara, Metirina Nenohai. Partai semifinal akan digelar, Kamis 7 Oktober 2021.

Lawan Sulsel

Sesuai jadwal yang dikeluarkan panitia, pada Rabu (6/10), NTT akan menurunkan dua pesilat. Kedua pesilat yang akan tampil di GOR Toware, Kabupaten Jayapura itu adalah Kholil dan Zaqi.

Sekretaris Pengprov IPSI NTT, Dominggus Haga di Jayapura mengatakan, dari enam pesilat yang dibawa NTT, Kholil dan Zaqi yang pertama bertanding. Kholil akan bertanding di kelas C Putra sedangkan Zaqi di kelas B Putra.

Dia mengatakan, Kholil Rahma AA akan melawan Yusuf Hanas dari Sulawesi Selatan. Sementara di Kelas B Putra, M Zaqi melawan pesilat Sulawesi Selatan, M Idaman.

Baca juga: Kampanyekan Budaya Membaca, Perpustakaan Keliling Hadir di Venue PON XX Papua

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved