Breaking News:

Berita TTS

Dandim TTS : TNI Selalu Berada Di Tengah Masyarakat

fungsi menjaga keamanan dan teritorial negara, tetapi ikut membantu mengatasi persoalan yang dialami masyarakat.

Penulis: Dion Kota | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/DION KOTA
Nampak pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 yang diselenggarakan secara virtual di Kodim 1621/TTS 

Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, SOE --  Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan berjanji bahwa dalam melaksanakan tugasnya, ia bersama anggotanya akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat.

Selain untuk melaksanakan tugas, kehadiran TNI di tengah masyarakat juga bertujuan untuk membantu mengurai persoalan yang dialami masyarakat dan dicarikan solusi untuk mengatasi persoalan tersebut. 

"Kami berkomitmen akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk bersama-sama berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Roni usai mengikuti upacara HUT TNI KE-76.

Di usia TNI ke-76 lanjut Roni, harapan TNI adalah terus meningkatkan kinerja, sehingga anggota TNI yang ada di kodim 1621/TTS yang berjumlah kurang lebih 200-an anggota, akan memaksimalkan tugasnya untuk bersama masyarakat memerangi persoalan yang dialami masyarakat. 

Saat ini, TNI telah membudidayakan ayam plasma di Desa Noenbila, Kecamatan Mollo Selatan.

Baca juga: 42 Pelajar TTS Keracunan Setelah Santap Nasi Ikan

Diharapkan kegiatan tersebut menjadi motivasi bagi masyarakat Kabupaten TTS, untuk memaksimalkan potensi peternakan yang ada.

Selain itu, TNI juga membangun pompa hidram guna mengatasi masalah kesulitan air bersih.

"Kita berupaya agar potensi lokal yang ada bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. Kita dorong sektor peternakan dan pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengapresiasi peran TNI selama ini. TNI dikatakan Bupati Tahun, tidak hanya menjalankan fungsi menjaga keamanan dan teritorial negara, tetapi ikut membantu mengatasi persoalan yang dialami masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved