Breaking News:

PON XX PAPUA

Bupati Romanus Buka Pasar Pameran PON XX Papua 2021, 164 UMKM di Klaster Merauke Aktif

Turut hadir dalam pembukaan pasar pameran PON XX Papua Klaster Merauke ini, Wakil Bupati Merauke, Kasdim 1707 Merauke, Kapolres, ketua DPRD Merauke

Editor: Ferry Ndoen
kontributor Tribun Network di Merauke, Nasrun Labata
Suasana Pameran Pasar Malam PON XX Papua Klaster Merauke 

POS KUPANG.COM - -Bupati Merauke Romanus Mbaraka membuka Pasar pameran PON XX Papua dengan resmi di halaman Kantor Bupati di Jalan Brawijaya, Selasa (5/10/2021)

Turut hadir dalam pembukaan pasar pameran PON XX Papua Klaster Merauke ini, Wakil Bupati Merauke, Kasdim 1707 Merauke, Kapolres, ketua DPRD Merauke, dan tamu undangan lainya.

Sedikitnya, 164 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mengikuti pasar pameran ini dan ada 99 stand dalam setiap satu Stand ada dua sampai tiga pelaku UMKM.

Tujuan dari pembukaan pasar Pameran ini, kata Bupati Romanus, selain menambah perekonomi masyarakat, tentunya untuk pemusatan pasar bagi pengunjung yang hendak membeli oleh-oleh, bisa langsung datang di pasar ini

Baca juga: Kisruh Tinju PON XX Papua, Papua Barat vs Papua, Saling Lempar Botol, Penonton Terpancaing

Khususnya, kata dia, bagi para tamu yang datang agar ketika mau belanja, mereka tidak lagi berkeliling Merauke mencari oleh-oleh.

"Ini adalah kebijakan pemerintah untuk bagaimana mengangkat produktifitas masyarakat,"kata Bupati Romanus kepada awak media lain.

Romanus mengatakan, pasar ini dibuka agar ada peningkatan ekonomi bagi mayarakat Merauke dari penyelengaraan PON XX Papua.

Dari data yang diperoleh, sebanyak 7.800 tamu atau orang sudah berada di Merauke termaksuk atlet, oficial dan tamu lainya, yang datang menyaksikan PON XX Papua di daerah tersebut.(*)

Berita PON XX Papua Lainnya :

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Bupati Romanus Buka Pasar Pameran PON XX 164 UMKM di Klaster Merauke

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved