Breaking News:

PON XX Papua

5 Atlet PON XX Papua DKI Dikhawatirkan Terpapar Covid-19 Varian Baru, Ini Kata Koordinator Dokter

5 Atlet kontingen DKI Jakarta di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dikhawatirkan terpapar Covid-19 varian baru. Hal tersebut diduga kuat setela

Editor: Ferry Ndoen
TribunJakarta.com, Wahyu Septiana
Ketum PP Pertina, Komaruddin Simanjuntak menenangkan penonton setelah adanya keributan di arena pertandingan tinju PON Papua di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, saat pertandingan mempertemukan tuan rumah Papua melawan Papua Barat, Selasa (5/10/2021). 

POS KUPANG.COM -  5 Atlet kontingen DKI Jakarta di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dikhawatirkan terpapar Covid-19 varian baru.

Hal tersebut diduga kuat setelah melihat hasil CT (cycle threshold) tes PCR atlet yang terkonfirmasi positif sangat rendah.

Apabila nilai CT rendah, berarti virus yang ada di dalam pasien terjangkit berkembang besar dan semakin banyak.

Sedangkan nilai CT yang semakin tinggi menandakan jumlah virus semakin sedikit.

Semakin tinggi nilai CT, maka semakin sedikit jumlah virus yang terdeteksi.

Diketahui, Kontingen DKI Jakarta dinyatakan aman dari keterpaparan Covid-19 sejak tiba di Papua 15 September 2021, dan baru terdeteksi setelah hendak pulang dari berlaga.

Koordinator dokter kontingen DKI Jakarta di PON XX Papua Junaidi mengatakan, saat ini Dinas Kesehatan Papua masih menelusuri kasus terpapar Covid-19 yang menjangkit kontingen DKI Jakarta.

"Beberapa atlet kita juga CT-nya masih rendah sekali, kita takut ada varian baru yang terpapar di Papua," ujar Junaidi saat dihubungi melalui telepon, Selasa (5/10/2021).

"Mereka (para atlet) sudah lama di sini (Papua), tidak mungkin (terpapar) dari Jakarta," lanjut Junaidi.

Junaidi bertutur, pihaknya juga khawatir terhadap kontingen yang sudah pulang ke Jakarta, namun sempat melakukan kontak dengan lima atlet yang terpapar Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved