Breaking News:

PON XX Papua

Tiga Atlet Anggar Kalimantan Selatan Tersingkir di Babak Pertama PON XX Papua 2021

Tiga atlet anggar Kalsel harus tersingkir lebih awal di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Atlet Kalsel yang turun di jenis senjata Fl

Editor: Ferry Ndoen
Ramadhani for Banjarmasinpost.co.id
Atlet anggar Kalsel berlaga di babak penyisihan di Komplek Gereja St Yoseph. 

POS KUPANG.COM - Tiga atlet anggar Kalsel harus tersingkir lebih awal di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Atlet Kalsel yang turun di jenis senjata Floret Putri kategori perseorangan diwakili oleh Kanza Azzahra Istiani, sedangkan untuk jenis senjata Sabel Putra Kalsel menurunkan Oki Hafizh Khairullah dan Muhammad Zahid Humam.

Sayangnya, ketiga anak muda andalan Kalsel ini tak bisa melanjutkan langkahnya karena tak mampu bersaing di babak penyisihan yang berlangsung di Komplek Gereja St Yoseph pada Kamis (4/10/2021).

Kanza yang bertanding di Poule nomor 1 hanya mampu berada di posisi 18 dari 19 orang peserta dengan indicator -20 dan HS 10.

Kemudian, Humam yang juga berada di Poule 1 hanya bisa bertengger di posisi 18 dari 20 peserta dengan perolehan indicator -13 dan HS 14.

Baca juga: Begini Penilai Presiden Klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca soal Taufik Hidayat Membela Timnas

Sedangkan Oki yang bertarung di Poule 3 malah menduduki juru kunci Sabel Putra di posisi 20, dengan indicator -20 dan HS 5.

Akibatnya, langkah mereka harus terhenti lebih cepat karena kalah bersaing dengan perwakilan provinsi lain yang memiliki nilai lebih tinggi.

Pelatih tim anggar Kalsel, M Ramadhani tak bisa menutupi rasa kekecewaan atas hasil ini. Namun, dibalik itu semua Ia menilai ada peningkatan performa yang sudah ditunjukkan atletnya kali ini.

"Dari hasil memang harus diakui kita kalah. Namun, daeri segi kemampuan mereka, saya lihat hingga hari terakhir latihan mereka, ada progress yang cukup baik," ungkapnya. 

Ia pun tidak memungkiri rasa gugup yang dialami anak didiknya terhadap atmosfer event sebesar PON XX Papua 2021.

Selain itu para kompetitor lainnya dianggap memiliki persiapan yang sangat matang.

Kiprah tim anggar masih bisa diselamatkan perwakilan di nomor senjata sabel putri yaitu Eka Oktaviani dan Aulia Norhaliza yang akan kembali bertanding, pada 6 Oktober 2021.

"Semoga saja mereka yang akan tampil bisa menunjukkan performa yang maksimal dan mampu mengatasi masalah mental lainnya di atas lapangan," tutupnya. (*)

Berita PON XX Papua Lainnya :
Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Tiga Atlet Anggar Kalimantan Selatan Tersingkir di Babak Pertama

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved