PON XX Papua

Kisah Sopir Bus PON XX Papua, Melkianus Pararem, Anaknya Peraih Medali Emas Cabor Cricket

Betapa bahagianya seorang Melkianus Pararem (55), seorang sopir Bus PON XX, setelah mengetahui anaknya yang masuk dalam Tim Cabor Cricket Papua, berha

Editor: Ferry Ndoen
Tribun-Papua
PON XX PAPUA - Sosok sopir Bus PON XX Melkianus Pararem, anaknya peraih medali emas Cabor Cricket, Minggu (3/10/2021) 

POS KUPANG.COM - Betapa bahagianya seorang Melkianus Pararem (55), seorang sopir Bus PON XX, setelah mengetahui anaknya yang masuk dalam Tim Cabor Cricket Papua, berhasil menyabet medali emas. 

Saat ditemui Tribun-Papua.com Minggu (3/10/2021), Melkianus berkisah seputar dirinya yang bisa menjadi sopir bus PON XX, hingga rasa sayangnya kepada putrinya. 

"Awalnya saya dihubungi sama panita, dan kemudian nama saya didaftarkan, hanya mereka cek kesehatan dan kemampuan saya mengemudi," jelas Melkianus. 

Pria asli Demta Kabupaten Jayapura itu, mengatakan awalnya, ia merupakan mantan sopir truk yang memuat pasir, namun sudah behenti, dan saat ini menjadi tukang ojek. Pekerjaan sehari-hari Melkianus, ialah menjadi ojek di Kabupaten Jayapura dan sekitarnya. 

Baca juga: Pembukaan PON XX Papua Meriah, Menkeu Sri Mulyani Beberkan Kucuran Anggaran Acara Dalam 3 Tahun

Dengan penghasilan yang tidak menentu sehari-hari, momentum PON XX bagaikan oase di tengah samudera, bagi pria kelahiran 16 Mei 1966. 

"Saya sangat bersyukur dengan kesempatan yag diberikan PB PON bidang transportasi, kepada saya dan teman-teman lain," ucapnya. 

Melkianus juga mengaku bangga event olahraga nasional itu, bisa hadir dan diselenggarakan di Papua untuk pertama kalinya. 

"Ini menjadi sejarah, dan kita semua yang terlibat, apapun itu tugas dan tanggung jawab kita, ini semua untuk Papua," tandasnya. 

Baca juga: Penegasan Saat Pembukaan PON XX Papua, Presiden Jokowi: PON Adalah Panggung Persatuan

Dirinya juga mengungkapkan rasa bahagianya, ketika anak kesayangannya Amarina Ebe, dapat masuk ke dalam Tim Cabot Cricket Papua, dan berhasil meraih medali emas pertama, bagi provinsi paling timur Indonesia itu. 

"Anak saya terpilih masuk tim Cricket Papua, membawa nama Papua, hingga bisa dapat medali emas, itu suatu kebanggaan buat saya," katanya.

Disinggung soal, perhatian yang diberikan Panitia Besar (PB) PON XX pada dirinya, Melkianus mengutarakan perhatian itu, dirasanya sangat luar biasa. "Kebutuhan makan dijamin, dan kita semua dilihat baik," syukurnya. 

Dalam PON XX, Melkianus ditugaskan untuk mengantar kontingen termasuk atlet dan official ke berbagai venue pertandingan. 

Selama 8 jam bertugas, banyak pengalaman yang ia rasakan ketika berbaur dengan para atlet dari berbagai provinsi. "Banyak yang lihat alam Papua, mereka (para atlet) senang dan memuji,"sebutnya.

Terakhir, Melkianus berpesan agar momen PON XX ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam berbagai bidangnya, untuk menunjukkan keramahtamahan Papua.  "Kesan Papua yang keras, penuh kekacauan dan perang itu harus kitong (kita) hilangkan," tutupnya. (*) 

Berita PON XX Lainnya :

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Kisah Sopir Bus PON XX Papua, Melkianus Pararem, Anaknya Peraih Medali Emas Cabor Cricket

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved