Breaking News:

Berita NTT

Robertus Rayawulan Terpilih Jadi Ketua IAI NTT , Dilantik Wakil Sekjen

Robertus Rayawulan, M.T,.IAI  terpilih kembali menjadi Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi NTT periode 2021-2024. Robertus terpilih pada ac

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekjen AIA,Deny Setiawan, Ketua AIA NTT, Robertus Rayawulan pose bersama sejumlah pengurus AIA NTT usai Musprov IV IAI NTT di Hotel Neo by Aston, Jumat 1 Oktober 2021 

Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Ir. Robertus Rayawulan, M.T,.IAI  terpilih kembali menjadi Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi NTT periode 2021-2024. Robertus terpilih pada acara Musyawarah Provinsi (Musprov) IV IAI NTT yang berlangsung di Hotel Neo by Aston Kupang, Jumat 1 Oktober 2021.

Pelantikan Robertus Rayawulan sebagai ketua terpilih dilakukan langsung oleh Wakil Sekjen IAI,  Deny Setiawan.
Robert Rayawulan, di periode kepemimpinan yang kedua ini, dirinya memiliki program IAI bangkit dan semakin mantap.

"Ada satu program yang dirintis secara sistematis sesuai bidang tugas, paling tidak motto IAI  mantap, periode dua IAI bangkit dan menjadi semakin mantap. Jadi ini periode pemantapan, walau banyak tantangan," kata Robertus.

Dijelaskan, mantap berarti mantap mandiri dalam keuangan dan infrastruktur.
"Kita Mandiri kedepan, berharap punya kantor sendiri, dan kita subsidi dalam banyak hal," katanya.

Baca juga: Di Kota Kupang, Warga Oesapa Barat Sambut Baik Pembenahan Destinasi Unggulan Wisata Hutan Mangrove

Terkait kerjasama dengan pemerintah, ia mengatakan, di bidang pariwisata, pihaknya sudah pernah  memiliki gagasan dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT dalam bidang arsitektur pariwisata.

"Kami sudah pernah MoU dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT terkait pengembangan arsitek tradisional. Tentu NTT sebagai pusat riset arsitek tradisional ,memang belum terwujud, namun dengan payung hukum MoU yang ada, tentu akan kita teruskan," ujarnya. *)

 Wasekjen IAI Puji Robert Rayawulan

"Kami bersyukur bisa dapati IAI sangat luar biasa aktif. Saya mengenal Robert yang sangat bijaksana, bagaimana mimpi tinggi, tapi jalan menjemput mereka yang tertinggal dan yang tercecer," kata Wakil Sekjen IAI, Deny Setiawan, IAI

Menurut Deny, jikalau pernah membaca pembentukan IAI 1957, maka fokusnya adalah membentuk sebuah ikatan yang memiliki integritas.
Dikatakan, saat ini dibutuhkan ketua provinsi seperti pak Robertus Rayawulan. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved