Breaking News:

Berita Kupang

Usman Husin Menilai Anak-anak Muda Punya Potensi Besar

Anak-anak muda patut mendapat perhatian yang serius dari semua pihak agar ia dapat tumbuh kembang dengan baik.

Penulis: Paul Burin | Editor: Ferry Ndoen
Istimewa
GENERASI MUDA -Usman Husin ketika bersama generasi muda dalam suatu kesempatan. 

Usman Husin Menilai Anak-anak Muda Punya Potensi Besar

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Paul Burin

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Anak-anak muda patut mendapat perhatian yang serius dari semua pihak agar ia dapat tumbuh kembang dengan baik.

"Sejak dulu, saya memberi perhatian serius kepada anak-anak muda di daerah ini sebab potensinya besar," kata Usman Husin, Wakil Ketua DPW PKB NTT ketika dihubungi di Kupang, Minggu, 26 September 2021.

Usman, lelaki asal Pulau Rote yang juga kakak kandung mantan Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin, mengatakan, ia ingin selalu dekat dengan generasi muda. Pertimbangannya bahwa tongkat estafet kepemimpinan akan mereka teruskan. Karena itu, jauh-jauh hari mereka patut dipersiapkan dengan matang. Jadi, bukan semuanya menjadi tugas pemerintah, namun siapa saja boleh mengambil peran di dalamnya.

Dengan pendekatan itu Usman mengatakan terjadi banyak aspek. Ada transfer nilai-nilai, transfer karakter, transfer leadership dan masih banyak aspek lainnya.

Baca juga: Info Sport, Presiden Jokowi Dipastikan Membuka Gelaran PON XX Papua pada 2 Oktober 2021

Usman mengatakan, dalam keseharian peran ini ia lakukan. Misalnya, melibatkan generasi penerus bangsa ini dalam memasang spanduk-spanduk di sejumlah titik di Kota Kupang dan beberapa kota lain terkait protap Covid-19.

"Saya merasa terbantu karena anak-anak muda ini sangat gesit dan bertanggung jawab ketika diberi tugas dan tanggung jawab," kata pengusaha ini.

Tentang sosialisasi Covid-19, Usman mengatakan ia terus melakukan misi mulia ini. Ia akan terus mendorong masyarakat untuk mengikuti protap Covid-19 selain wajib mengikuti vaksin.

Catatan POS-KUPANG.COM, Usman kini memiliki sejumlah relawan muda yang dilepas di mana saja untuk memasang spanduk yang berisikan imbauan atau ajakan untuk mengikuti protap kesehatan tentang Covid-19. Sejauh ini Usman dan tim relah menjangkau Pulau Rote, Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan kabupaten lain di daratan PulauTimor. Ia berencana menjangkau seluruh NTT. *)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved