Breaking News:

PON XX Papua

Partai Balas Dendam, Besok Sepakbola Putra Papua Hadapi Juara Bertahan PON XIX 2016 Tim Jawa Barat

Anak-anak Papua dalam pertandingan pertamanya langsung berhadapan dengan Juara Bertahan PON 2016, yakni Jawa Barat. Partai tersebut dinilai bertensi

Editor: Ferry Ndoen
Istimewa
Tim sepakbola PON NTT 

POS KUPANG.COM --  Tim putra tuan rumah besok akan menjalani partai perdana cabang olahraga sepakbola dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Senin (27/9/2021).

Anak-anak Papua dalam pertandingan pertamanya langsung berhadapan dengan Juara Bertahan PON 2016, yakni Jawa Barat.

Partai tersebut dinilai bertensi tinggi, sebab tuan rumah ingin melakukan balas dendam atas kekalahannya pada Jawa Barat di semifinal PON sebelumnya.

Pada partai tersebut, kontingen Papua harus mengakui keunggulan Jawa Barat selaku tuan rumah dengan skor akhir 1-3.

Baca juga: Info Sport, Presiden Jokowi Dipastikan Membuka Gelaran PON XX Papua pada 2 Oktober 2021

Kini Papua telah menjadi tuan rumah, hal tersebut tentunya menjadi motivasi tinggi para pemain yang membela Bumi Cenderawasih.

Pelatih Kepala Eduard Ivakdalam menyatakan ketidaksabarannya menanti partai esok hari usai melakoni latihan terakhir tim besutannya.

‘Ini pertandingan yang cukup seru, anak-anak sangat termotivasi menghadapi Jawa Barat di kandang kita sendiri,” ujarnya kepada awak media termasuk Tribun-Papua.com, Minggu (26/9/2021) Sore.

Juru Taktik Sepakbola Putra Papua itu menegaskan bahwa pemenang pertandingan nantinya adalah yang berhasil menerapkan intruksi pelatih dengan baik.

Baca juga: TIM Persipura Jayapura Bentrok Arema FC Rabu, 29 September 2021, Ikuti Jadwal Laga ke-5 Liga 1 2021

“Setiap pertandingan bagi kami adalah partai final, sehingga kita akan bekerja keras untuk tidak melewatkan satupun poin pertandingan,” lanjut Mantan Kapten Persipura Jayapura itu.

“Jawa barat sebagai juara bertahan tentunya tak ingin kalah dan melepaskan medali emas miliknya begitu saja,” sambung Paitua Edu, sapaan akrabnya.

Meski begitu, Sepakbola Putra Papua tak mundur sedikitpun, justru menambah semangat para pemain di lapangan.

“Gubernus Papua Lukas Enembe sudah nyatakan bahwa medali emas dari sepakbola adalah harga mati untuk tuan rumah,” tutup Eduard.

Duel sengit tersebut berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura pada Senin, (27/9/2021) pukul 15.00 WIT. (*)

Berita PON XX Papua Lainnya :

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Partai Balas Dendam, Besok Sepakbola Putra Papua Hadapi Juara Bertahan PON 2016

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved