Breaking News:

Berita TTU

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda TTU Beraudensi ke Dapur Pos Kupang

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda TTU Beraudensi ke Dapur Pos Kupang

Penulis: Paul Burin | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
STUDIO - Kabag John Amsikan (kedua dari kanan), Wakil Pimpinan Abdul Rahman ( ketiga dari kanan) serta Gregorius Wae (kiri) pose bersama di Studio Pos Kupang, Jumat, 24 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Paul Burin

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Untuk menjalin kemitraan secara intens dengan jajaran Redaksi Pos Kupang, Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Timor Tengah Utara (TTU), Johanes Amsikan, S.H, M.Hum, melakukan kunjungan ke dapur Harian Pagi Pos Kupang di Jalan Wolter Robert Monginsidi, Fatululi, Kupang Jumat, 24 September 2021 siamg.

Saat berkunjung, John demikian panggilan akrabnya didampingi oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Komunikasi Pimpinan, Gregorius Wae, S.Kom. keduanya diterima oleh Wakil Pemimpin Perusahaan PT Timor Media Grafika, Abdul Rahman dan News Editor, Paul Burin.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu John menceritakan banyak aspek yang kini sedang dan akan dilakukan oleh pemerintahan Bupati David Juandi dan Wakil Eusabius Binsasi. Aspek pariwisata, kebudayaan, pembangunan ekonomi dan sumber daya manusia serta letak TTU yang stategis itu menjadi kekuatan komparasi daerah itu.

Isu-isu pembangunan di zona batas dengan NegaraTimor Leste kata John, menjadi sangat urgen untuk dikaji. Karena itu John mengatakan bahwa di masa kepemimpinan Bupati David dan Wakil Eusabius selalu memperjuangkan berbagai kepentingan daerah terutama di wilayah batas negara itu.

Baca juga: Asisten III Setda TTU Siap Berikan Klarifikasi Kepada Bawaslu

Bahkan John menyebut bahwa satu-satunya kabupaten yang memiliki empat pos lintas negara (PLBN) hanya di Kabupaten TTU. PLBN itu, yakni Wini, Napan, Haumeni Ana dan PLBN di wilayah Aplal, bagian barat daerah itu. Tiga PLBN ini dalam proses pembangunan.

Karena merupakan wilayah batas negara, kata dia, tahun depan akan dibangun sebuah rumah sakit umum di Ponu, bagian utara TTU. Rumah sakit bertaraf internasional itu dibangun untuk menghandel warga di sekitar serta warga dari negara Timor Leste yang membutuhkan perawatan kesehatan. Selain itu John mengatakan, fasilitas kesehatan lainnya, yakni RSUD Kefamenanu, RSU Leona serta Puskesmas-puskesmas yang memiliki fasilitas memadai.

Di bidang pendidikan, kata jebolaan Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero, ini TTU memiliki Universitas Timor (Unimor) yang kini berstatus negeri serta empat kampus swasta lainnya. Dari aspek pendidikan dan kesehatan, John menyebut TTU relatif maju.

John menyadari bahwa peran media saat ini sungguh menentukan maju mundurnya sebuah daerah. Karena itu ia mengajak Pos Kupang untuk sama-sama membangun daerah itu. "Pos Kupang dengan jaringan Tribunnews (Kompas Gramedia) serta penyebaran yang luas dapat membantu pemerintah TTU dalam menyebarkan informasi publik yang konstruktif serta memberikan edukasi-edukasi bagi masyarakat," katanya.

Baca juga: Warga Terima Kasih Pemda TTU, Ini Respon Kepala Bagian Umum Setda TTU

Sedangkan Gotis Wae mengatakan, membangun kemitraan dengan media massa merupakan kunci utama sebuah komunikasi pembangunan. "Kita saling membutuhkan dan saling bermitra," katanya.

Wakil Pemimpin Perusahaan, Abdul Rahman menjelaskan bahwa Pos Kupang telah mengembangkan media multi platfom, yakni koran, online, talkshow serta FB, Youtube serta instagram.

Apa yang dilakukan manajemen ini sebagai upaya transformasi digital dan sesuai dengan trend perkembangan media saat ini. Jika hal itu rak dilakukan kata Abdul, maka Pos Kupang akan tertinggal atau ditinggalkan pembaca.

Abdul juga menjelaskan juga bahwa digital activity gencar dilakukan Pos Kupang. Setiap hari beberapa kali dilakukan talkshow, informasi terkini dan lainnya. (*)

Baca Berita TTU Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved