Breaking News:

Pilkada TTU

Asisten III Setda TTU Siap Berikan Klarifikasi Kepada Bawaslu

Asisten III Setda TTU, Raymundus Thaal mengaku, siap memberikan klarifikasi kepada Bawaslu Kabupaten TTU untuk memberika

Penulis: Dion Kota | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua Bawaslu TTU, Martinus Kolo 

Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | KEFAMANANU- Asisten III Setda TTU, Raymundus Thaal mengaku, siap memberikan klarifikasi kepada Bawaslu Kabupaten TTU untuk memberikan penjelasan terkait foto dirinya bersama bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati-Wakil Bupati TTU, Kristina Muki-Yosep Tanu ( Paket Kita Sehati) dalam rumah adat di Desa Noetoko, Kecamatan Miomaffo yang saat ini beredar luas di media sosial Facebook. Diakuinya, foto tersebut diambil pada tanggal 18 September lalu.

Ia membantah jika dirinya terlibat politik praktis. Pasalnya, kejadian tersebut disebutnya hanya kebetulan semata.

Diuraikannya, pada 18 September, dirinya bersama rombongan Bupati TTU mengunjungi Desa Noetoko dalam rangka kegiatan Napak tilas terbentuknya Kota Kefamananu. Ternyata pada saat yang bersamaan juga di dalam rumah adat, ada bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati TTU, Kristina Muki-Yosep Tanu yang juga menyelenggarakan ritual adat di dalamnya.

" Saya tidak tahu sebelumnya kalau ibu Kristina dan Pak Yosep ada di dalam rumah adat. Kami masuk, ternyata mereka sudah ada dalam rumah adat," tutur pria yang juga merupakan sekertaris panitia HUT Ke-98 Kota Kefamananu ini.

Polisi Menduga Pelaku Lebih 3 Orang, Pengusaha Jual Beli Mobil Ditemukan Tewas di Jurang, INFO

Selain Asisten III Setda TTU, dalam foto yang tersebut juga terlihat Kepala Dinas Peternakan, Fransiskus Fay berada di dalam rumah adat bersama Kristina-Yosep.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kabupaten TTU, Martinus Kolo mengaku, sudah mendapatkan informasi tersebut. Pihaknya belum bisa menjadikan hal tersebut sebagai temuan karena kesulitan mencari saksi.

Oleh sebab itu, dirinya berharap ada pihak yang berani melaporkan dugaan tersebut ke pihak Bawaslu.
" Kalau kita jadikan temuan maka harus ada saksi yang berani memberikan kesaksian. Tapi sejauh ini kita kesulitan dalam mencari saksi. Kita berharap ada warga masyarakat yang berani membuat laporan terkait hal itu," terang Kolo. (din)

Terpapar Corona, di Sikka - NTT, 11 Prajurit TNI Huni SCC Maumere

Area lampiran

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved