Breaking News:

Berita Nasional

Aksi Tangkap Warga Saat Kunjungan Presiden Jokowi Kembali Terjadi di Cilacap

Kamis 23 September 2021, ketika Jokowi melakukan kunjungan ke Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, aksi penangkapan seperti di Blitar terjadi di Cilacap.

Editor: Agustinus Sape
detikcom/Arbi Anugrah
Dua warga Cilacap Jawa Tengah diamankan polisi dan anggota Ormas saat kunjungan Presiden Jokowi, Kamis 23 September 2021. 

Aksi Tangkap Warga Saat Kunjungan Presiden Jokowi Kembali Terjadi di Cilacap

POS-KUPANG.COM - Masih ingat kasus kasus penangkapan seorang pria di Blitar, Jawa Timur gara-gara membentangkan poster saat Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi, Selasa 7 September 2021.

Pria yang kemudian diketahui bernama Suroto diamankan polisi saat ini meminta perhatian Presiden Jokowi mengenai kondisi usahanya sebagai peternak ayam di Blitar Jawa Timur.

"Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar," demikian tertulis pada poster pria tersebut yang berdiri di pinggir jalan saat Presiden Jokowi melintas.

Melihat aksi pria tersebut, seorang polisi langsung menggelandang dan mengamankannya. Pria itu pun tampak pasrah, tidak melawan.

Namun, aksi polisi tersebut segera mendapat kritik dari berbagai pihak sebagai penanganan yang berlebihan, padahal pria itu hanya ingin menyampaikan aspirasinya.

Presiden Jokowi pun sempat menegur Kapolri agar tidak berlebihan menanggapi aksi-aksi yang dilakukan warga dalam kaitan dengan penyampaian aspirasi.

Jokowi kemudian berbalik simpati terhadap pria itu hingga mengundangnya ke Istana Presiden Jakarta untuk mendengar aspirasinya.

Baca juga: Pria Blitar yang Bentangkan Poster Diringkus Polisi, Netizen Bandingkan Jokowi dengan Era SBY

Setelah mendengar keluhan Suroto dan bertemu dengan berbagai pengusaha peternakan ayam, Jokowi pun memerintahkan Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian agar segera menetapkan harga pakan jagung ke peternak sebesar Rp 4.500 per kg.

Presiden pun segera mengirim jagung sebanyak 20 ton kepada Suroto di Blitar.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved