Breaking News:

PON XX 2021 di Papua

Sepakbola NTT Dua Kali Raih Hasil Positif dalam Uji Coba di Yogyakarta

Uji coba pertama melawan klub Liga 2 Indonesia, Sulut United di Lapangan Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Sabtu 11 September 2021.

Penulis: Sipri Seko | Editor: Sipri Seko
Istimewa
Tim NTT saat lawan Sulut United di Lapangan Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Sabtu 11 September 2021. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Tim sepakbola Provinsi Nusa Tenggara Timur yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta mulai menjalani rangkaian uji coba. Dua kali uji coba yang telah dilakoni, semuanya berakhir dengan hasil memuaskan.

Uji coba pertama melawan klub Liga 2 Indonesia, Sulut United di Lapangan Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Sabtu 11 September 2021.

Tim PON NTT sempat unggul lebih dahulu di babak kedua lewat gol pemain asal SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Esthen Banoet.

Namun menjelang babak kedua berakhir, blunder dilakukan lini belakang Tim PON NTT. Sulut United yang diperkuat salah satu pemain asal NTT, Riko Malaikosa pun akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor seri ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Uji coba kedua melawan klub Liga 3 Yogyakarta, Mataram United. Dalam pertandingan di Lapangan Yogyakarta International School, Selasa 14 September 2021 tersebut, tim PON NTT pun mengakhiri permainan dengan skor 1-1.

Satu gol NTT dicetak oleh oleh Ivan Gula. Meski bertanding di bawah guyuran hujan yang lebat, anak-anak NTT nampak bermain cukup kompak. Rotasi pemain yang dilakukan tim pelatih, nampak tidak mempengaruhi kualitas permainan.

Manager Tim PON NTT, Jimmi Sianto yang dihubungi mengaku, tim tersebut masih akan melakukan serangkaian uji coba. Uji coba, kata Jimmi, akan terus dilakukan hingga keberangkatan ke Papua, pada 22 September 2021.

"Kami tetap mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTT. Semoga anak-anak tetap sehat sehingga cita-cita kita untuk sepakbola NTT berprestasi di event nasional ini bisa tercapai," kata Jimmi. **

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved