Breaking News:

PON XX Papua

Freeport Indonesia Siap Beri Bonus Atlet Papua Peraih Emas, Ini Penjelasannnya Bos Tambang Emas

PT Freeport Indonesia mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Di Tanah Papua, khususnya pada Sub Klaster Timika.

Editor: Ferry Ndoen
tribun-Papua.com/ Tio
Vice President PT Freeport Indonesia Bidang Hubungan Pemerintah, Jonny Lingga 

POS KUPANG.COM -  PT Freeport Indonesia mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Di Tanah Papua, khususnya pada Sub Klaster Timika.

Hal tersebut disampaikan Vice President PT Freeport Indonesia Bidang Hubungan Pemerintah Jonny Lingga saat menghadiri perjanjian kerjasama dengan PB PON Papua, Senin (13/9/2021) Sore.

"Sejak Provinsi Papua ditetapkan sebagai tuan rumah, kami langsung ambil sikap optimal membangun fasilitas olahraga di Timika," kata Jonny Lingga pada Tribun-Papua.com serta awak media lainnya usai kegiatan.

Petinggi dari perusahaan tambang emas terbesar di Indonesia itu mengatakan bahwa PT Freeport Indonesia tidak akan bisa terlepas dari Bumi Cenderawasih.

Baca juga: Minggu Ini Dinkes TTU Pastikan Vaksinasi Anak Usia 12 sampai 17 tahun

"Ini adalah berkat tuhan, kami berusaha sebaik mungkin menyukseskan PON XX Papua," lanjut Jonny Lingga.

"Komitmen kami sejak perusahaan ini tidak berubah yakni membangun Papua, kali ini lewat dunia olahraga," jelas  Freeport Indonesia itu.

Langkah pertama yang dilakukan pihaknya adalah mengelontorkan dana sebesar Rp 400 Milyar untuk membangun kawasan Mimika Sport Complex dengan taraf Internasional.

"Puji Tuhan tahun 2018 lalu sudah resmikan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, besar harapan kami atas terbangunnya kawasan itu," imbuh Jonny Lingga.

Pada kawasan tersebut, terdapat sebuah gedung Basket dan Stadion Atletik yang akan digunakan sebagai venue PON XX Papua.

"Selesai PON nantinya kami pastikan Mimika Sport Komplex dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten Mimika,"

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved