Breaking News:

Berita NTT

NEWS ANALISIS Drs. Simon Riwu Kaho Pengamat Pendidikan: Sangat Efektif

Baca NEWS ANALISIS Drs. Simon Riwu Kaho Pengamat Pendidikan NTT: Sangat Efektif

Editor: Kanis Jehola
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Simon Riwu Kaho 

POS-KUPANG.COM- Kebijakan pemerintah dengan membuka sekolah tatap muka baik untuk diberlakukan mengingat KBM tatap muka langsung antara siswa dan guru sangat efektif dalam proses pembelajaran.

Proses KBM yang benarnya adalah tatap muka langsung antara siswa dan guru. Sepanjang tahun pembelajaran itu tatap muka, tidak pernah ada belajar sendiri atau belajar dari rumah, karena dari zaman dahulu, KBM efektif yakni tatap muka.

KBM tatap muka ini telah berlangsung sejak dahulu kala, namun karena adanya pandemi Covid-19 ini, makanya dilaksanakan secara online.

Dalam proses KBM apabila ada masalah seperti di masa pandemi saat ini, itu perlu diatur kebijakannya dengan syarat tidak harus mengurangi target pembelajaran.

Baca juga: KBM Tatap Muka Dibuka, Simon Riwu Kaho : Tidak Boleh Kurangi Target Pembelajaran

Satu tahun itu target pembelajarannya 10 bab, maka harus diselesaikan, jangan dikurangi karena akan berdampak pada proses belajarnya anak-anak.

Apabila target pembelajaran telah diatur secara nasional, maka harus diselesaikan, apabila tidak maka anak-anak akan dirugikan.

Target pembelajaran 10 bab, tapi apabila karena pandemi Covid-19, jadi dikurangi jadi 7 bab saja, jika di hari ujian soalnya mencakup 10 bab, anak-anak akan bingung mengerjakannya.

Masa pembelajaran sangat bergantung pada target pembelajaran. Saya juga memberikan imbauan bagi pihak sekolah maupun para orangtua agar selalu menjaga kesehatan anak-anak walaupun telah dilonggarkan untuk KBM tatap muka terbatas. (cr6)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved