Breaking News:

BTS

Presiden Jokowi Diundang Sampaikan Pesan Ini dalam Konser Akbar yang Dihadiri BTS

Presiden  Jokowi Diundang Sampaikan Pesan Ini dalam Konser Akbar yang Dihadiri BTS. BTS merupkan boyband asal Korea.

Editor: Gordy Donofan
Sompi
Grup K-Pop BTS 

POS-KUPANG.COM -  Presiden Joko Widodo telah diundang untuk menyampaikan pidato singkat mengenai perubahan iklim pada Konser Akbar di acara Global Citizen Live pada tanggal 25 September 2021 mendatang.

Kabar ini disampaikan Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) dalam siaran pers hari Jumat 4 September 2021.

Surat undangan untuk Presiden Joko Widodo ditandatangani oleh Pendiri dan Ketua Foreign Policy Community of Indonesia, Dino Patti Djalal, dan Co-founder Global Citizen, Michael Sheldrick.

Pada hari Selasa, 31 Agustus 2021, Dino Patti Djalal menyatakan telah menyerahkan surat undangan tersebut kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, yang berjanji akan menyampaikan undangan tersebut kepada Presiden.

Baca juga: Masih Pemalu dan Lugu, Potret Audisi Jungkook BTS Disorot ARMY, Intip Wajah Polos Golden Maknae

“Global Citizens Live, yang akan ditonton 100 juta pemirsa di berbagai penjuru dunia, memberikan peluang besar bagi Indonesia untuk menyampaikan visi dan strategi Indonesia untuk ikut menyelamatkan dunia dari ancaman perubahan iklim,” kata Dino dalam keterangannya.

Sejumlah artis internasional disebut akan menghadiri konser akbar tersebut, seperti BTS, Billie Eilish, Ed Sheeran, Jennifer Lopez, Usher, Camila Cabello, Andrea Bocelli, Coldplay, Keith Urban, Lizzo, Adam Lambert, Alessia Cara, Alok, Angelique Kidjo, Black Eyed Peas, Burna Boy dan lainnya.

Beberapa pemimpin dunia yang telah mengkonfirmasi kehadirannya dalam Global Citizen Live seperti Presiden Perancis Emmanuel Macron, Prime Minister Croatia Andrej Plenković, Prime Minister Italy Mario Draghi, Presiden Chile Sebastián Piñera, dan lainnya.

“Acara Global Citizen Live adalah acara cause-based terbesar dalam sejarah, yang akan ditonton 100 juta pemirsa dan didukung oleh lebih dari 50 pemimpin dunia,” ujarnya.

Rangkaian acara ini akan dihelat di beberapa lokasi di dunia, yakni New York City (Amerika Serikat), Paris (Perancis), Rio de Janeiro (Brazil), Seoul (Korea Selatan), Lagos (Nigeria), Sydney (Australia).

Baca juga: Daftar 23 Rekor Dunia Guinness yang Diraih BTS, Penghasilan Tertinggi hingga Penonton Terbanyak

Selain itu, Global Citizen Live disiarkan secara daring oleh kanal media massa internasional seperti ABC, ABC News, FX, iHeartRadio, Youtube, Hulu, BBC, dan lainnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved