Breaking News:

PON XX 2021 Papua

NTT Satu Grup dengan Papua, Ricky Nelson Sebut Sudah Sesuai Target

Ricky Nelson mengatakan, berada satu grup dengan tuan rumah, Papua, sudah menjadi keinginan NTT sejak awal.

Penulis: Sipri Seko | Editor: Sipri Seko
istimewa
Ricky Nelson 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pembagian grup cabang sepakbola PON XX 2021 Papua telah dilaksanakan. Dalam undian yang dilakukan secara virtual, Rabu 1 September 2021 malam, Provinsi Nusa Tenggara Timur berada di Grup A bersama Papua, Maluku Utara dan Jawa Barat.

Atas hasil undian ini, Head Coach NTT, Ricky Nelson tidak terkejut. Dihubungi sesuai penarikan undian, Ricky Nelson mengatakan, berada satu grup dengan tuan rumah, Papua, sudah menjadi keinginan NTT sejak awal.

"Bagi saya ini merupakan yang bagus. Kalau ada yang mengatakan ini grup neraka, bisa juga. Tapi sebenarnya ini grup bagus. Alasannya, sejak awal persiapan tim PON NTT, ada satu keinginan agar kita satu grup dengan Papua. Itu sudah selalu kita antispasi," kata pelatih klub Liga 2, Sulut United ini.

Ricky mengatakan, tim Papua pasti punya target. "Ini yang kita harapkan. Ketika kita bertemu dengan tim yang punya target, akan membuat semangat kita lebih baik, naik berlipat ganda. Tapi tetap di Papua nanti harus berjuang keras. Ditambah Jawa Barat dan Maluku Utara, tentu harus bekerja keras," kata Ricky.

Dilihat dari pembagian grup ini, Ricky mengatakan, dirinya melihat ada peluang NTT lolos dari fase grup.

"Saya melihat ada peluang untuk kita lolos ke babak berikutnya. Kita percaya diri menghadapi Grup A. Mohon dukungan terus supaya persiapan lebih baik lagi di sisa waktu yang ada. Di tiga pertandingan di Grup A bisa kita raih poin maksimal," kata Ricky.

Manajer NTT, Jimmi Sianto juga optimis. "Sejak awal kita sudah lakukan persiapan untuk lawan sebelas provinsi peserta PON. Sehingga pembagian grup ini tidak berpengaruh terhadap NTT. NTT siap dan fokus untuk meraih prestasi terbaik di Papua," tegas Jimmi.

Pembagian Grup
Grup A
Papua
Nusa Tenggara Timur
Maluku Utara
Jawa Barat

Grup B
Jawa Timur
Sumatera Utara
Jawa Tengah
Sulawesi Selatan

Grup C
Kalimantan Timur
Aceh
Sulawesi Utara
Bengkulu

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved