Breaking News:

Berita Kota Kupang

Operasi PPKM IV di Taman Tagepe dan Pantai Warna Oesapa, Warga Masih Langgar Prokes

Dalam Operasi PPKM Level 4 di Taman Tagepe dan Pantai Warna, Gugus Tugas Kota Kupang masih Menemukan Masyarakat Masih Berkerumun dan langgar Prokes.

dok sat pol pp kota kupang
Kegiatan operasi PPKM Level IV Kota Kupang dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Kota Kupang, Rudi Abubakar, S.Sos, M.Si di wilayah Kota Kupang. 

POSKUPANG.COM, KUPANG - Dalam Operasi PPKM Level 4 di Taman Tagepe dan Pantai Warna, Gugus Tugas Kota Kupang masih Menemukan Masyarakat yang Masih Berkerumun dan Tidak Taat Prokes.

Operasi PPKM Level 4 untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Taman Tagepe dan Pantai Warna Oesapa itu dilakukan pada Senin (30/8/2021) malam.   

Kasatpol PP Kota Kupang, Rudi Abubakar, S.Sos, M.Si kepada Pos-Kupang.com mengatakan, di dua tempat itu pihaknya masih menemukan banyak pengunjung atau masyarakat yang berkurumun dan tidak menggunakan masker.

Karena itu mereka langsung melakukan penertiban dan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan atau prokes sekaligus mensosialisasikan SE Walikota Kupang yang baru.

Kepada pemilik usaha diberikan peringatan agar tidak membuka usaha diatas jam 20.00 Wita.

Baca juga: Ormas Garuda Desak Polisi Usut Tuntas Aksi Premanisme Satpol PP Kota Kupang

Hal ini sesuai dengan aturan dalam surat edaran Walikota Kupang nomor 062/2021 tentang perpanjangan PPKM.   

"Khusus di Taman Tagepe hampir setiap malam dalam operasi PPKM penertiban ramai pengunjung. Kemudian di tempat wisata pantai warna itu juga masih banyak orang yang berkumpul dan ada musik disana," kata Rudi.

Menurut Rudi, dalam penertiban itu pihaknya selalu berlaku humanis agar tidak timbul bentrok berupa adu mulut atau adu fisik antara anggota satpol pp dengan masyarakat.

"Kita harus akui bahwa masyarakat Kota Kupang haus hiburan. Tapi saat diterapkan PPKM Level 4, kami Satpol PP bersama tim gugus tugas punya kewajiban untuk terus mengawasi, menertibkan dan menghimbau masyarakat untuk segera bubar dan  tetap mematuhi prokes," kata Rudi.

Rudi menegaskan, sejak dia dilantik sebagai Kastpol PP Kota Kupang, dia bertekad untuk mengubah imej buruk masyarakat terhadap anggota Satpol PP yang arogan, suka marah-marah dan kasar. Hal ini terjadi karena beberapa kasus perkelahian yang melibatkan oknum Satpol PP.     

Kegiatan operasi PPKM Level IV Kota Kupang  dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Kota Kupang, Rudi Abubakar, S.Sos, M.Si di wilayah Kota Kupang.
Kegiatan operasi PPKM Level IV Kota Kupang dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Kota Kupang, Rudi Abubakar, S.Sos, M.Si di wilayah Kota Kupang. (dok sat pol pp kota kupang)
Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved