Breaking News:

Berita Malaka

Bupati dan Wabup Malaka Terus Bersafari Pantau Perkembangan Covid-19

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos memantau perkembangan covid-19

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Bupati Malaka, Simon Nahak memberikan arahan kepada Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Io Kufeu di aula Kantor Camat, Selasa 24 Agustus 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos akan terus bersafari ke kecamatan dan desa memantau perkembangan covid-19.

Dalam safari inipun dilakukan sosialisasi dan edukasi soal protokoler kesehatan (Prokes) dan mengetahui apakah setelah berkeliling ke kecamatan angka perkembangan pandemi ini naik atau turun.

Bupati Malaka, Simon Nahak menyampaikan ini saat memberikan arahan kepada Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Io Kufeu di aula Kantor Camat, Selasa 24 Agustus 2021.

Bupati Simon menegaskan dirinya bersama elemen terkait akan terus memantau dan memonitor ke kecamatan dan desa, terkait dengan situasi pandemi covid-19.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Malaka Meningkat, Pasien Positif Dalam Pemantauan 22 Orang

"Saya akan terus memantau situasi pandemi ini dengan segala upaya yang ada sehingga masyarakat selalu memperoleh informasi dan kepastian sehubungan dengan mewabahnya virus corona tersebut. Apakah setelah berkeliling ke kecamatan angkanya naik atau turun," kata Simon.

Dirinya membeberkan bahwa Kecamatan Io Kufeu menjadi kecamatan yang ke-11 dalam kunjungan dengan agenda edukasi dan sosialisasi tentang covid-19.

Disetiap kunjungan ke kecamatan, dirinya selalu menegaskan kepada masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan dan menyadari bahwa covid ada di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Lebih lanjut, Dosen Hukum Pidana Universitas Warmadewa Bali mengutarakan masyarakat dari waktu ke waktu harus diberikan kesadaran penuh untuk menyadari bahwa virus corona ini benar-benar berada di tengah kita.

Baca juga: Bupati Malaka Imbau Warga Wewiku Pakai Masker Saat ke Pasar

"Mungkin ada oknum tertentu yang tidak percaya atau menganggap sepele virus ini, tapi yakinlah bahwa banyak orang sudah terkena dampak virus ini sampai meninggal dunia. Ini yang harus menjadi keyakinan sepenuhnya," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved