Breaking News:

Berita Sumba Timur

Pasien Covid-19 di Sumba Timur Bertambah 76 Orang, Dua Orang Meninggal Dunia

Kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur bertambah 76 orang pada Minggu 15 Agustus 2021

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi..Dr. Dwi Joko.S, S.E,. M.I. Pol 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur bertambah 76 orang pada Minggu 15 Agustus 2021. Sementara itu, ada dua Sumba Timuryang meninggal dunia.

Data yang diperoleh dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur menyebutkan, tambahan kasus baru pada Minggu 15 Agustus sebanyak 76 kasus.

Ke-76 kasus baru itu ditemukan berdasarkan hasil pemeriksaan Sumba Timurdan Rapid Test Antigen.

Pemeriksaan PCR terdapat 51 sampel positif ( satu kasus lama, 50 kasus baru) dan 87 sampel negatif.

Baca juga: Satgas Penanganan Covid-19 Sumba Timur Ambil Vaksin di Kupang 

Sementara hasil pemeriksaan Rapid Antigen terdapat 26 Sumba Timurpositif dan 77 sampel negatif.

Penambahan 76 kasus berasal dari, Kecamatan Kota Waingapu 13 kasus, Kambera 5 kasus, Pandawai satu kasus, Wulla Waijelu lima kasus, Umalulu lima kasus, Pahunga Lodu 20 kasus, Tabundung dua kasus, Kanatang satu kasus, Pinu Pahar empat kasus, Lewa 14 kasus dan Kecamatan Ngadu Ngala enam kasus.

Pada hari yang sama ada 29 kasus dinyatakan sembuh. Ke-29 kasus sembuh itu berasal dari Kecamatan Kota Waingapu dua kasus, Kambera 12 kasus, Pandawai satu kasus,Umalulu 13 kasus dan Kecamatan Sumba Timur Mapambuhang satu kasus.

Kasus sembuh adalah pasien yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 27 orang dan dua orang di Penginapan Daud Ndakularak.

Baca juga: Jubir Covid-19 Sumba Timur Ingatkan Masyarakat Tertib Terapkan Protokol Kesehatan

Sementara itu ada dua kasus meninggal dunia, yakni berasal dari Kelurahan Hambala dan satu kasus berasal dari luar Sumba Timur.

Untuk diketahui total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur hingga saat ini sebanyak 4.732 kasus dengan rincian, 96 kasus meninggal dunia, 3.696 kasus sembuh dan 940 masih dalam perawatan.

Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi, Dr. Dwi Joko S., S.E, M.I. Pol mengatakan, dengan penerapan PPKM Level 4 di Sumba Timur, memang masih ada warga yang belum Sumba Timurterhadap protokol kesehatan, terutama pemakaian masker.

Dandim Sumba Timur yang juga selaku Wakil Ketua I Satgas Penanganan Covid-19 ini meminta masyarakat tetap memperhatikan 5 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan meminimalisasi mobilitas. (*)

Sumba Timur

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved