Penanganan Covid

Jubir Covid-19 Sumba Timur Ingatkan Masyarakat Tertib Terapkan Protokol Kesehatan

Jubir Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr.Chrisnawan Try Haryantana mengatakan, masyarakat harus tertib menerapkan protokol kesehatan

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr.Chrisnawan Try Haryantana mengatakan, masyarakat harus tertib menerapkan protokol kesehatan.

"Kita imbau masyarakat, mulai dari diri sendiri harus menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, seperti pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak," kata Chrisnawan.

Hasil pemeriksaan terhadap 110 sampel swab di Kabupaten Sumba Timur terkonfirmasi negatif. Sampel-sampel tersebut diperiksa dengan Test Cepat Molekuler (TCM).

Baca juga: Update Corona Sumba Timur - 110 Sampel Negatif

Sesuai data yang diperoleh dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Jumat (25/12/2020), menyebutkan, hasil pemeriksaan laboratorium secara TCM terhadap 110 sampel swab, semuanya terkonfirmasi negatif.

Total sampel swab yang dikirim untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR ) maupun TCM sebanyak 2.014 sampel.

Baca juga: Ini Harapan Bupati Niga Saat Serahkan Dana Hibah Bagi Pelaku Usaha Industri Pariwisata

Dari total itu, 1.575 sampel terkonfirmasi negatif dan 109 sampel positif. Saat ini masih ada 333 sampel yang belum ada hasil pemeriksaan.

Total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur telah mencapai 90 kasus dengan rincian, empat kasus meninggal dunia, 31 sembuh dan yang masih dirawat sebanyak 55 masih dirawat.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved