Breaking News:

Berita Sumba Timur

894 Pasien Covid-19 di Sumba Timur Dalam Perawatan

Sebanyak 894 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur saat ini masih dalam perawatan

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Sebanyak 894 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur saat ini masih dalam perawatan. Dari jumlah itu, ada 839 pasien melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Informasi yang diperoleh dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Minggu 15 Agustus 2021, menyebutkan, saat ini ada 894 pasien Covid-19 yang dirawat.

Dari jumlah pasien yang dirawat tersebut, terdapat 893 orang yang melakukan isolasi mandiri, 31 orang dirawat di RSUD Umbu Rara Meha dan 14 pasien juga menjalani isolasi terpusat di Hotel Cendana, Mr. Home Stay lima pasien dan penginapan Daud Ndakularak 11 kasus.

Total pasien positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 4.656 kasus. Dari jumlah itu, ada terdapat 95 pasien yang meninggal dunia, 3.667 pasien telah sembuh dan 894 masih dalam perawatan.

Baca juga: Satgas Penanganan Covid-19 Sumba Timur Ambil Vaksin di Kupang 

Total sampel yang diambil untuk diperiksa secara Tes Cepat Molekuler (TCM) dan Polymerase Chain Reaction (PCR) serta tes rapid Antigen sebanyak 24.752 sampel dengan hasil, sebanyak 19.214 sampel negatif dan 5.538 sampel terkonfirmasi positif.

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M. Si yang dikonfirmasi mengatakan, saat ini. kasus Covid-19 di Sumba Timur terus berfluktuasi.

Domu meminta seluruh elemen masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan juga mentaati edaran pemerintah tentang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM).

Baca juga: Satgas Penanganan Covid-19 Sumba Timur Kirim 45 Swab ke Kupang 

"Kita sementara terapkan PPKM Level IV, karena itu kita semua harus tertib agar penerapan level ini bisa menurun," kata Domu. (*)

Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved