963 Pasien Covid-19 di Sumba Timur Isolasi Mandiri

Sebanyak 963 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Sebanyak 963 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sementara 48   pasien diisolasi di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Informasi yang diperoleh dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Minggu 8 Agustus 2021, menyebutkan, saat ini masih ada 1.040 pasien Covid-19 yang dirawat.

Dari jumlah pasien yang dirawat itu, ada 963 orang yang melakukan isolasi mandiri, 48 orang dirawat di RSUD Umbu Rara Meha dan 40 menjalani isolasi terpusat.

Total pasien positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 4.200 Dari jumlah itu, ada terdapat 83 pasien yang meninggal dunia, 3.077 pasien telah sembuh dan 1.040 masih dalam perawatan.

Baca juga: Ini Kapasitas Tempat Tidur di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

Total sampel yang diambil untuk diperiksa secara Tes Cepat Molekuler (TCM) dan Polymerase Chain Reaction (PCR) serta tes rapid Antigen sebanyak 22.642 sampel dengan hasil, sebanyak 17.585  sampel negatif dan 5.057 sampel terkonfirmasi positif.

Untuk diketahui kasus Covid-19 di Sumba Timur kembali meningkat mulai Bulan Juli  2021 hingga saat ini.

Lima kecamatan yang memiliki kasus tertinggi saat ini,  yakni di Kecamatan Kota Waingapu sebanyak 434 kasus,  Kecamatan Kambera 286  kasus, Umalulu sebanyak 63 kasus, Kanatang 45 kasus dan Kecamatan Pahunga Lodu sebanyak 42 kasus.

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M. Si yang dikonfirmasi mengakui, kasus Covid-19 di Sumba Timur kembali melonjak akhir-akhir ini. Meski begitu setiap hari ada kasus yang sembuh.

Baca juga: Lab PCR di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu Layani Pelaku Perjalanan

Domu meminta seluruh elemen masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan juga mentaati edaran pemerintah tentang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. (*)

Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved