Breaking News:

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di TTS Kembali Menembus Angka 100  

Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten TTS kembali menembus angka 100 kasus

Penulis: Dion Kota | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kadis Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Irene Atte 

Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, SOE - Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten TTS kembali menembus angka 100 kasus.

Sesuai data yang diterima Pos-Kupang.Com dari Kadis Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Irene Atte, per Senin 2 Agustus 2021 jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 mencapai 125 kasus. Dimana ke 125 orang yang terkonfirmasi Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

" Ada 125 orang yang terkonfirmasi Covid-19 yang sementara menjalani isolasi mandiri di rumah," ungkap Irene.

Ditanya terkait angka pasien yang meninggal akibat paparan virus Corona, Irene mengaku sejauh ini tercatat  sebanyak 19 orang meninggal akibat paparan virus corona. Mayoritas pasien yang meninggal memiliki penyakit penyerta atau komorbit.

Baca juga: BPBD Segera Perbaiki Jembatan Noebunu Kabupaten TTS

" Pasien Covid-19 yang meninggal mayoritas memiliki penyakit penyerta. Mayoritas pasien menjalani isolasi di rumah sakit sebelum akhirnya meningal dunia," ujarnya. 

Terkait ketersediaan vaksin, Irene mengaku, saat ini hanya tersedia stok vaksin Astrazeneca sebanyak 21 vial. Stok vaksin tersebut diperuntukkan untuk vaksin tahap II.

" Stok yang tersedia saat ini hanya vaksin jenis Astrazeneca dan hanya 21 vial untuk tahap II. Vaksin yang ada, masih kurang untuk masyarakat umum yang sudah menerima vaksin tahap I, paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten TTS kembali mengalami kenaikan. Jika sebelumnya pada Kamis 22 Juli 2021 tercatat jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 31 kasus, per Selasa 27 Juli 2021 kasus terkonfirmasi Covid-19 naik menjadi 49 kasus.

Baca juga: PPKM Mikro Bagi Pelaku Usaha di Kabupaten TTS - NTT Diperpanjang Hingga 22 Juli Mendatang

" Memang ada kenaikan kasus Terkonfirmasi Covid-19. Hal ini setelah tim kita gencar melakukan tracking terhadap orang-orang yang diduga melakukan kontak erat dengan pasien yang sudah terkonfirmasi Covid-19," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Irene Atte. (*)

Berita Kabupaten TTS Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved