Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Mampukah Ahsan/Hendra Mengalahkan Lee/Wang dan Melaju ke Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2021?

Hanya ada satu wakil Indonesia yang akan bertanding dalam jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Jumat 30 Juli 2021.

Editor: Agustinus Sape
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengepalkan tangan seusai mengalahkan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis 29 Juli 2021. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melaju ke semifinal Jumat 30 Juli 2021, berhadapan dengan wakil Taiwa, Lee/Wang. 

Mampukah Ahsan/Hendra Mengalahkan Lee/Wang dan Melaju ke Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2021?

POS-KUPANG.COM - Kekalahan sejumlah pemain bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Kamis 29 Juli 2021, menjadi sinyal buruk kontingen Indonesia dalam memburu medali di ajang pesta olahraga dunia itu.

Ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menderita kekalahan sangat telak dari pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik wakil Malaysia.

Pasangan Marcus/Kevin kalah dua set langsung dengan skor 14-21, 17-21.

Nasib yang sama dialami Gregoria Mariska Tunjung, satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri. Gregoria mengalami kekalahan telak dua set langsung dari Ratchanok Intanon (Thailand) dengan skor 12-21, 19-21. 

Di tunggal putra, Jonatan Christie terhenti di babak 16 besar setelah menelan kekalahan dari Shi Yu Qi, wakil China.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, kalah dua set langsung dalam waktu 34 menit dengan skor 11-21, 9-21.

Meski demikian, kontingen Indonesia masih memiliki harapan pada sejumlah pemain lain dari Indonesia, yakni ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gandra putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan tunggal putra Antoni Sinisuka Ginting.

Pada pertandingan kemarina, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang tampil di perempat final nomor ganda putra, menang atas wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda melalui drama rubber game atau tiga set dengan skor 21-14, 16-21, 21-9 selama 46 menit.

Tha Daddies, julukan Ahsan/Hendra melaju ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan nomor dua dunia itu bakal menghadapi Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan)

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved