Breaking News:

Kapolda NTT Minta Warga Isoman di Rumah Pindah ke Lokasi Isolasi Terpadu

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, S.H M.Hum meminta warga yang terpapar virus Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah

Penulis: Ray Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kapolda NTT dan walikota Kupang serta Kapolres Kupang Kota saat meninjau fasilitas kesehatan di Puskesmas Penkase OEleta yang menjadi pusat isolasi terpadu pasien covid 19 di Kota Kupang, Kamis 29 Juli 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, S.H M.Hum meminta warga yang terpapar virus Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing agar pindah ke lokasi isolasi terpadu.

Hal ini perlu dilakukan agar warga yang terpapar virus Covid-19 bisa dilayani dan mendapatkan perawatan medis dan obat-obatan.

"Kita sama-sama mencari solusi melalui langkah dan aksi cepat," tandas jenderal polisi bintang dua ini, Kamis 29 Juli 2021 saat bertemu Forkopimda Kota Kupang di Mapolres Kupang Kota.

Kapolda menyampaikan, Isolasi terpadu yang dilengkapi fasilitas kesehatan ini sangat perlu dilakukan agar warga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dan obat-obatan yang memadai sehingga segera tertangani.

Baca juga: Pantau PPKM Level 4 di Kota Kupang, Kapolda NTT Cek Pusat Isolasi Terpadu

Kapolda juga mengingatkan agar penanganan covid selain penanganan kesehatan juga perlu menangani pemulihan ekonomi.

Kehadiran Kapolda sendiri guna menguatkan dan menyemangati aparat keamanan dengan segala sumber daya yang ada sehingga dilakukan langkah antisipasi Covid-19.

Kapolda NTT meminta seluruh masyarakat tidak melanggar aturan dan perlu langkah antisipasi dengan pemberian bantuan sosial karepa PPKM level 4 memiliki dampak yang cukup serius.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg Retnowati mengakui kalau saat ini di Kota Kupang terdapat beberapa lokasi isolasi terpadu.

Baca juga: Kapolda NTT Perintahkan Tindak Tegas Warga yang Ambil Paksa Jenazah

Di gedung pramuka di Jalan Adi Sucipto Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang disediakan 40 tempat tidur namun hingga saat ini belum terisi.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved