Breaking News:

Berita Sikka

Permintaan Meningkat, Pemkab Sikka Usul 40 Ribu Vaksin

Kalau 40 ribu sudah divaksin maka pasti bisa membantu dan menggurangi peningkatan kasus Covid-19

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
BUPATI SIKKA, ROBBY IDONG 

Permintaan Meningkat, Pemkab Sikka Usul 40 Ribu Vaksin

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM,  MAUMERE - Permintaan vaksin Covid-19 bagi warga Kabupaten Sikka di masa pandemi ini sangat meningkat drastis.

Saat ini, pelaksanaan vaksin masih terus berjalan tapi stoknya masih terbatas. Yang mana pelayanan vaksin hanya bagi warga yang sudah mendaftar di tempat pelayanan vaksin.

Oleh karena itu, Pemkab Sikka melalui Tim Satgas Covid-19 Sikka telah mengusulkan kepada Pemprov NTT dan Pemerintah Pusat agar mengirim 40 ribu vaksin ke Sikka.

Jika vaksin itu sudah ada dan tim sudah melakukan vaksin maka warga akan terlayani.

Baca juga: Bupati Sikka Perintahkan Pol PP Bubarkan Siswa yang KBM Saat PPKM Level 4

Kadis Kesehatan Sikka, Petrus Herlemus kepada wartawan di Maumere, Selasa, 27 Juli 2021 siang menjelaskan, pihaknya sudah mengajukan usulan permintaan vaksin kepada pemerintah pusat melalui pemprov.

Ia pun berharap vaksin yang diusulkan itu dipenuhi sehingga warga di Sikka bisa mendapatkan pelayanan vaksin.

“Jika 40 ribu vaksin itu diberikan maka sebagian warga Sikka bisa terlayani dan semua bisa mendapatkan vaksin dalam rangka pencegahan wabah corona,” kata Kadis Petrus.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan proses vaksin tahap pertama dan kedua bagi warga tapi perlu ada penambahan lagi sehingga bisa melayani permintaan warga.

Baca juga: Kompor Meledak, Rumah, Kios dan Mobil di Namangkewa-Sikka Dilalap Jago Merah

“Kalau 40 ribu sudah divaksin maka pasti bisa membantu dan menggurangi peningkatan kasus Covid-19 di Sikka. Akan tetapi warga juga harus taat prokes sehingga bisa mencegah penyebaran,” papar Kadis Petrus.

Bupati Sikka, Robby Idong pun kepada wartawan di Maumere pun membenarkan kalau ada permintaan vaksin lagi kepada pusat sebanyak 40 ribu.

“Saat ini proses vaksin memang sudah ada dan sedang berlangsung tapi saya sudah mendapat telepon dari Gubernur NTT agar mengusulkan lagi vaksin kepada pemerintah pusat.Mudah-mudahan bisa dikabul dan kita bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di Sikka,” papar Bupati Robby.

Saat kunjungan Kapolda NTT dan Forkopimda NTT ke Sikka, Selasa, 27 Juli 2021 pagi, Bupati Robby pun sudah menyampaikan usulan penambahan vaksin dan langkah penanganan seperti penambahan lokasi karantina dan penyekatan di pintu masuk Kota Maumere.(*)

Berita Sikka Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved