Breaking News:

PPKM Level 4, Tim Jaga Pintu Masuk Maumere Wajibkan Warga Tunjukkan Hasil Rapid 

Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka telah memberlakukan ketentuan PPKM Level 4 di Kabupaten Sikka

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
BUPATI SIKKA, ROBBY IDONG 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE-Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka telah memberlakukan ketentuan PPKM Level 4 di Kabupaten Sikka.

Di mana pintu masuk ke Kota Maumere, Kabupaten Sikka baik jalur darat, laut dan udara akan dijaga ketat. Warga yang masuk dan keluar Kota Maumere wajibkan menunjukkan surat keterangan rapid antigen serta vaksin.

Jika tidak ada kartu vaksin maka tinggal menunjukkan keterangan rapid negative baru diperolehkan melintas ke Maumere dan keluar Maumere.

Namun Pemkab Sikka, saat ini juga memberikan pelayanan gratis rapid antigen bagi sopir bus, pengangkut logistik sembako, pelaku usaha dan pengantar Koran yang berlakukan 5x25 jam atau 5 hari.

 

Baca juga: Airlangga: Pemerintah  Menambah Kartu Sembako Selama PPKM Level 4 

Pemberlakukan khusus ini dalam rangka membantu kelancaran arus barang dan jasa yang masuk dan keluar Kota Maumere.

Para sopir dan pelaku usaha tinggal mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Sikka lalu akan dirapid gratis.

Sedangkan bagi pelaku perjalanan yang menggunakan bus, kapal laut dan pesawat wajibkan menunjukkan rapid antigen kepada petugas.

Petugas akan memberikan sanksi tegas bagi pelaku perjalanan yang tidak mengantongi surat.

 

Baca juga: RESMI! Presiden Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 Mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021

Bupati Sikka, Robby Idong kepada wartawan di Kantor Bupati Sikka, Senin, 26 Juli 2021 siang, menjelaskan, Sikka saat ini naik level 4 karena peningkatan kasus Covid-19.

Namun pemerintah akan terus menekan laju peningkatan kasus dengan membuka isolasi baru. Yang mana para orangtua yang rentan terhadap corona akan diisolasi mandiri terpisah dengan penghuni rumah lainnya.

Sementara itu, soal penjagaan di pintu masuk, paparnya, akan dijaga ketat aparat dengan penerapan prokes di pintu masuk.

"Pos jaga jalur darat, laut dan udara akan memperlakukan prokes ketat dalam rangka pencegahan wabah corona,” tegas Bupati Sikka.

Karena itu, pihaknya meminta warga Sikka terus menjaga prokes dalam rangka bersama-sama pemerintah mencegah penyebaran wabah corona di daerah ini.(*)

Berita Kabupaten Sikka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved