Breaking News:

Berita Malaka

Save the Children Gandeng P&G Indonesia Bantu Siswa di Malaka

beberapa desa terdampak yakni Desa Wederok, Desa Lawalu, Desa Railor, Desa Naimana, Desa Umatoos dan Desa Fafoe.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Jajaran Save the Children yang menggandeng P&G Indonesia membntu Siswa di Malaka pasca banjir bandang April 2021 di Kecamatan Malaka Barat. 

Save the Children Gandeng P&G Indonesia Bantu Siswa di Malaka

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Save the Children, salah satu Lembaga Sosial Masyarakat melanjutkan kegiatan di masa pemulihan pasca Kabupaten Malaka dilanda banjir bandang pada awal April 2021, dengan mengunjungi anak-anak terdampak banjir bandang.

Kunjungan yang dilakukan itu bersama dengan P&G Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik dan perlengkapan rumah tangga.

Alfred Atidja, Perwakilan Save the Children ketika ditemui di kompleks SDK Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Sabtu 24 Juli 2021 di sela-sela kegiatan mengemukakan, tujuan yang diusung Save the Children adalah memastikan anak-anak dapat memiliki akses kembali untuk belajar dan meningkatkan kesejahteraan psikososial.

Sejak awal April 2021, katanya, Save the Children turut melakukan kegiatan kemanusiaan terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Malaka bersama mitra-mitranya.

Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah koordinasi dengan dinas teknis untuk aktivasi klaster nasional penanggulangan bencana khusus sub-klaster Pengungsian dan Perlindungan, melakukan assessment bersama

Baca juga: Kecam Anggota DPRD Malaka Yang Berpesta Saat PPKM, IMMALA Sebut Tidak Memiliki Sense of Crisis

Kegiatan psikososial bagi anak-anak serta pembagian paket non-food item dan paket kebersihan bagi masyarakat di beberapa desa terdampak yakni Desa Wederok, Desa Lawalu, Desa Railor, Desa Naimana, Desa Umatoos dan Desa Fafoe.

Ditanya mengenai apa yang telah dilakukan selama warga terdampak bencana, Alumnus Seminari Lalian angkatan 40 ini mengemukakan pelaksanaan kegiatan kemanusiaan bagi korban banjir bandang di kabupaten Malaka tercatat menyasar pada 806 KK dan anak-anak sebanyak 621.

"Selama beberapa hari sejak tanggal 21 – 24 Juli 2021, Save the Children melakukan program P&G dengan sasaran pada anak-anak usia sekolah dasar di SDK Wederok, SDK Loomota, SDK Umatoos dan SDI Beilout," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved