Breaking News:

Doa

Gereja dari Rumah, Ini Doa Syafaat Kristen yang Benar dan Singkat

Salah satu bagian dalam liturgi ada soa Syafaat . Biasanya doa ini menghabiskan waktu lebih lama , namun ada juga cara berdoa secara utuh tapi lebih s

Penulis: Alfred Dama | Editor: Alfred Dama
ruangan kristiani
Doa Kristen 

POS KUPANG.COM -- Di Masa pendemi saat ini, umat Kristen juga harus menjalani peribadatan di rumah saja

Secara bahasa, Syafaat adalah upaya untuk memberikan pertolongan atau bantuan kepada orang lain. Pada hakikatnya, Syafaat adalah doa sebagai perantara memberikan kebaikan kepada orang lain dan menjauhkannya dari keburukan.

Salah satu bagian dalam liturgi ada soa Syafaat . Biasanya doa ini menghabiskan waktu lebih lama , namun ada juga cara berdoa secara utuh tapi lebih singkat

Dalam kehidupan Kristiani, Syafaat kerap dijadikan sebagai doa ketika beribadah di gereja maupun di tempat lain. Baik itu untuk ibadah natal, paskah, misa, kenaikan yesus kristus, jumat agung, maupun ibadah harian seperti hari minggu, hari jumat, hari senin, sekolah minggu ataupun ibadah rumah tangga.

Baca juga: Simak ini Contoh Doa Kristen untuk Kesembuhan Orang yang Sakit,Tuhan Yesus Angkat Sakit Penyakit

Dikutip dari Yukkristen, ini contoh doa Syafaat kristen yang singkat.

Nah, sekarang sudah tahu kan, apa Syafaat itu? Lalu, sekarang pertanyaannya adalah apakah Syafaat itu? Bagaimana penjelasan mengenai doa Syafaat yang kerap dibaca pada awal rangkaian ibadah? Sebelum masuk ke contoh doanya, terlebih dahulu kita harus mengetahui pengertian doa Syafaat kristen

Apa itu Doa Syafaat Kristen?
Secara singkat, doa Syafaat Kristen berarti berdoa atas nama orang lain, mendoakan seseorang atau sekelompok orang yang tidak sedang bersama-sama melaksanakan ibadah di satu atap gereja. Doa Syafaat juga berarti 'mendoakan orang lain'.

Banyak sekali macam-macam doa Syafaat ini, mulai dari Doa Syafaat untuk bangsa dan negara Indonesia, gereja dan pelayanan, perusahaan, teman-teman kantor, saudara, sekolah, pemuda-pemudi gereja, baik Katolik maupun Protestan.

Doa Syafaat sering dibaca pada permulaan ibadah. Dalam berdoa, pendeta dapat menggunakan bahasa apapun baik bahasa Indonesia yang baku, maupun bahasa daerah seperti Batak , Jawa , Sunda , Mando ataupun bahasa-bahasa lain di seluruh Indonesia.

Yang penting tidak keluar dari intisarinya yakni mendoakan kebaikan dan keselamatan orang lain. Baik yang dikenal maupun tidak. Itulah syarat mutlak sebuah doa dapat dikatakan menjadi doa Syafaat yang benar.

Baca juga: Nafa Urbach Kembali ke Kristen,Nasibnya Beda dengan Mantannya Primus Yustisio, Harta Rp 73 Miliar

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved