Breaking News:

Berita TTS

Di TTS, Urus Dokumen Kependudukan Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin atau Swab

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten TTS, Abner Tahun membenarkan jika saat ini untuk mengurus dokumen kependudukan wajib menunjuk

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Plt Kadis Dukcapil, Abner Tahun 

Di TTS, Urus Dokumen Kependudukan Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin atau Swab

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - PLT. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten TTS, Abner Tahun membenarkan jika saat ini untuk mengurus dokumen kependudukan wajib menunjukkan kartu vaksin atau surat hasil swab. 

" Iya, kalau KTP belum foto wajib Swab atau vaksin," tulis Abner singkat dalam pesan WhatsApp yang dikirim Rabu 21 Juli 2021.

Abner sendiri mengaku, saat ini sedang berada di luar kantor. Dirinya mengatakan, hari Senin baru bisa melayani wawancara di kantor karena harus mengurus beberapa urusan penting.

" Hari Senin saja baru ketemu. Ini masih ada urusan lanjutan," tulisnya.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten TTS, Uksam Selan meminta Dinas Kependudukan untuk mengkaji kembali terjadi kebijakan mewajibkan pengurusan dokumen kependudukan wajib disertai kartu vaksin atau surat keterangan swab.

Pasalnya, mayoritas masyarakat kabupaten TTS belum divaksin. Selain itu, untuk melakukan swab test pun dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit sehingga cenderung memberatkannya masyarakat. 

" Masyarakat bukan tidak mau vaksin, tapi stok vaksin inikan dikirim per tahap dan saat ini masih banyak masyarakat yang belum divaksin. Dari 400 ribu lebih masyarakat kabupaten TTS, baru sekitar 30.000 ribu yang sudah divaksin. Kalau pun masyarakat diwajibkan menunjukan surat swab maka pemerintah harus menyediakan swab gratis sehingga tidak membebani masyarakat. Bila perlu lakukan swab massal," pintanya.

Komisi 1 sendiri lanjut Uksam, akan mengagendakan melakukan rapat bersama Dinas Kependudukan untuk membahas hal ini. 

" Nanti kita akan agendakan untuk bahas hal ini dengan Dinas Kependudukan," janji pria berkaca mata ini. (din)

Plt Kadis Dukcapil, Abner Tahun
Plt Kadis Dukcapil, Abner Tahun (POS-KUPANG.COM/Dion Kota)

Berita TTS Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved