Breaking News:

Berita Kupang

Di Kota Kupang, Daging Kurban Langsung ke Rumah Warga Tanpa Ambil Kupon

- Panitia perayaan hari raya Idul Adha, Masjid KH Ahmad Dahlan di kelurahan Kayuputih Kota Kupang, melakukan pembagian dag

Editor: Ferry Ndoen
foto: Irfan Hoi/
aktifias pemotongan dan pengemasan daging kurban di masjid KH. Ahmad Dahlan kelurahan Kayu Putih Kota Kupang 

Di Kota Kupang, Daging Kurban Langsung ke Rumah Warga Tanpa Ambil Kupon

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Panitia perayaan hari raya Idul Adha, Masjid KH Ahmad Dahlan di kelurahan Kayuputih Kota Kupang, melakukan pembagian daging kurban langsung ke masyarakat tanpa pembagian kupon kurban, dan tidak menerima pengambilan daging kurban di lokasi penyembelian hewan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha Masjid KH Ahmad Dahlan, Farhan Suadah mengatakan, proses pendistribusian daging kurban akan dibagikan langsung oleh panitia ke rumah warga sesuai data masyarakat.

"Kali ini kami tiadakan kupon karena sudah menjadi tradisi, bagi orang yang biasa datang kesini sudah ditanda dan didata. Sehingga kali ini kami yang pergi  membagikan di rumah masyarakat," ujar Fahran kepada wartawan, Selasa 20 Juli 2021.

Menurutnya, alur pendistribusian daging kurban pada tahun 2021 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. "Tahun lalu kami bagikan kupon kepada masyarakat, dan mereka berbondong-bondong datang kesini untuk ambil daging kurban," ucapnya.

Baca juga: Presiden Arema Gilang Widya Pramana Janji Bonus Jika Pemain Menunjukkan Performa Bagus di Liga 1

Dia menjelaskan, pelaksanaan pembagian daging kurban merupakan sebuah tradisi yang setiap tahun selalu dilakukan oleh Masjid KH Ahmad Dahlan. Namun kali ini jumlah hewan kurban jauh lebih sedkit dibanding tahun sebelumnya.

"Tahun kemarin sapinya bisa mencapai 11 ekor. Tahun ini hanya berjumlah 5 ekor. Sementara untuk kambing, tahun lalu berjumlah 21 ekor. Tahun ini cuma 11 ekor," terang Fahran.

Katanya, lima ekor hewan kurban merupakan sumbangan dari pihak Universitas Muhammadiyah Kupang, Bank Syariah, dan jemaah masjid.

"Jadi 1 ekor dari Bank Syariah, 2 ekor dari Universitas Muhammadiyah Kupang, dan 2 lainnya berasal dari jemaah Masjid," ungkapnya.

Ia menuturkan, dari lima ekor sapi yang di sumbangkan, empat diantaranya telah disembeli dan akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar masjid.

"Kami harap, daging kurban segera di distribusikan agar dinikmati masyarakat. Yang berkurban juga kami jatahkan. Kami juga tidak memandang agama, karena yang terlibat disini banyak saudara kita dari kristen," ungkapnya.

Fahran menambahkan, Sementara satu hewan kurban lainnya akan disumbangkan kepada masyarakat Sulamu, Kabupaten Kupang. Karena Sulamu merupakan salah satu daerah terdepan di Pulau Timor.

"Untuk itu, besok kami akan hantar satu hewan kurban untuk warga Sulamu. Sehingga kami bisa berbagi, dan mereka bisa menikmati daging kurban," tandasnya. *)

Berita Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved