Breaking News:

Berita TTS

Kepala Rutan Soe Pimpin Pengeledahan Blok Tahanan, Begini Suasananya

Kepala Rutan Kelas II B Soe, Nixon G.L.Osingmahi,S.Sos.,M.Hum memimpin langsung pengeledahan blok tahanan di rumah tahanan (Rutan) kelas II B Soe, Min

Penulis: Dion Kota | Editor: Ferry Ndoen
Istimewa
Nampak petugas keamana rutan kelas II B Soe sedang melakukan penggeledahan terhadap warga binaan 

Kepala Rutan Kelas II B Soe, Nixon G.L.Osingmahi,S.Sos.,M.Hum

Kepala Rutan Soe Pimpin Pengeledahan Blok Tahanan

Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Kepala Rutan Kelas II B Soe, Nixon G.L.Osingmahi,S.Sos.,M.Hum memimpin langsung pengeledahan blok tahanan di rumah tahanan (Rutan) kelas II B Soe, Minggu 19 Juli 2021 malam.

Pengeledahan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkantib), Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Kementerian Hukum dan Hukum.

Dimana diinstruksikan kepada seluruh kepala Rutan se-Indonesia untuk melakukan penggeledahan guna memastikan tidak ada warga binaan yang menyimpan barang-barang yang tidak diperbolehkan di dalam blok tahanan. Dalam aksi pengeledahan tersebut, melibatkan seluruh petugas keamanan Rutan Kelas II B Soe.

" Minggu malam kita melakukan penggeledahan di lima blok tahanan yang ada di Rutan Kelas II B. Selain memeriksa blok tahanan, petugas keamanan juga melakukan pemeriksaan terhadap tahanan guna memastikan tidak ada barang yang dilarang yang berada di blok tahanan," ungkap Nixon kepada Pos-Kupang. Com, Selasa 20 Juli 2021 didampingi Hardiyansah Kollo, penjaga tahanan Rutan Soe.

Baca juga: Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Bajawa Dilakukan di Rumah Masing-masing

Dari hasil pemeriksaan lanjut Nixon, tidak ditemukan narkoba maupun handphone di dalam blok tahanan. Petugas hanya menemukan 4 Botol kaca, 26 paku, 19 silet, 5 Sendok besi, 1 tas kabel, 2 pecahan kaca, 6 pisau kater dan 1 kaleng besi. Barang-baranv tersebut selanjutnya diamankan petugas dan didata di
 buku register.

" Barang-barang yang diamankan dari hasil penggeledahan akan dimusnahkan," ujarnya.

Ditanya apakah petugas rutan juga melakukan pengeladahan rutin selama ini, Nixon mengatakan, pengeledahan rutin dilakukan 3 sampai 4 kali dalam sebulan. 
" Kita juga melakukan pengeladahan rutin setiap bulan. Sejauh ini kita belum menemukan narkoba di dalam rutan Soe," pungkasnya. (din)

Berita TTS Lainnya

Nampak petugas keamana rutan kelas II B Soe sedang melakukan penggeledahan terhadap warga binaan
Nampak petugas keamana rutan kelas II B Soe sedang melakukan penggeledahan terhadap warga binaan (Istimewa)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved