Breaking News:

Saling Tuduh Sumber Virus Corona, Natizen China Tuntut WHO Selidiki Lab Fort Detrick AS

Mereka menuntut organisasi melakukan penyelidikan ke laboratorium Fort Detrick AS, yang ditutup mendadak hingga dianggap menutupikerahasiannya .

Penulis: Alfred Dama | Editor: Alfred Dama
Net
Laboratorium Fort Detrick AS yang dijaga ketat militer Amerika 

POS KUPANG.COM -- China dan Amerika bukan saja bersitegang secara militer dalam kasus Taiwan dan Laut Chila Selatan

Kedua negara juga saling tuduh mengenai asal muasal virus corona yang membuat lumpuh sebagian bumi

Setelah Amerika menuduh China sebagai sumber virus corona , kini giliran warga China menuntut WHO mentelidiki laboraorium virus di Amerika Serikat

Seperti dirilis Global Time , lebih dari setengah juta netizen China telah menandatangani surat bersama kepada WHO pada waktu pers pada hari Minggu 18 Juli 2021.

Mereka menuntut organisasi melakukan penyelidikan ke laboratorium Fort Detrick AS , yang ditutup mendadak hingga dianggap menutupikerahasiannya .

Baca juga: Mulai 19 Juli 2021 Inggris Longgarkan Pembatasan Covid-19 Saat Kasus Harian 50 Ribu

Mereka percaya penyelidikan menyeluruh ke laboratorium AS dapat mencegah epidemi di masa depan.

Langkah itu dilakukan ketika politisi dan media Barat tertentu memicu babak baru kampanye kotor untuk menunjuk China sebagai biang keladi asal virus corona.

Sekelompok netizen Tiongkok menyusun surat terbuka bersama untuk meminta WHO menyelidiki Institut Penelitian Medis Angkatan Darat AS untuk Penyakit Menular (USAMRIID) di Fort Detrick, Maryland.

Mereka mempercayakan Global Times dengan memposting surat itu di platform WeChat dan Weibo pada hari Sabtu untuk meminta tanggapan publik. Ini telah mengumpulkan setengah juta tanda tangan dalam waktu 24 jam.

Mereka mengatakan dalam surat itu bahwa untuk mencegah epidemi berikutnya, WHO harus memberi perhatian khusus pada laboratorium yang sedang melakukan penelitian tentang virus berbahaya atau bahkan pada senjata biokimia.

Baca juga: UPDATE Corona Indonesia 18 Juli 2021:Tambah 44.721 Kasus Baru,Kasus Covid-19 Tembus 2.877.476 pasien

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved