Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Ketua DPRD Matim Heremias Dupa Harap Vaksin Covid-19 Dipercepat Hingga 50 Persen Warga

didiskusikan adalah soal penyembuhan dan penanganan pansien Covid-19. Dan juga bantuan logistik sembako untuk penanganan Covid-19

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Heremias Dupa 

Ketua DPRD Matim Heremias Dupa Harap Vaksin Covid-19 Dipercepat Hingga 50 Persen Warga

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Heremias Dupa, mengharapkan agar proses vaksinasi Covid-19 bagi warga dipercepat hingga mencapai 50-60 persen minimal sehingga tingkat kekebalan komunitas bisa sejalan.

Heremias menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Senin 19 Juli 2021.

Heremias mengatakan, kasus Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur pada akhir-akhir ini bertambah terus karena penyebaranya sangat cepat dan ini tidak bisa dapat terhindari.

Saat ini menurutnya, sedang didiskusikan adalah soal penyembuhan dan penanganan pansien Covid-19. Dan juga bantuan logistik sembako untuk penanganan Covid-19.

"Covid ada dimana-mana, pertanyaannya apakah vaksin juga ada dimana-mana. Artinya harus ada keseimbangan antara virus dan anti virus ini yang harus kita disuksikan banyak,"ungkap Heremias.

Baca juga: Ruas Jalan Waingapu-Melolo Sumba Timur Sedang Ditambal

 

Menurutnya diskusi saat ini bukan tentang Covid-19, tetapi yang dibicarakan adalah terkait vaksin Anti virus Covid-19. Sebab Covid-19 ini merupakan virus dan terus bermutasi.

Karena itu kata Heremias, perlu mempercepat proses vaksinasi Covid-19 kepada penduduk khususnya Kabupaten Manggarai Timur.

Sebab  hingga saat ini belum mencapai angka 50 persen warga Manggarai Timur mendapatkan vaksin Covid-19. 

Menurut Heremias, Virus Covid-19 ini sudah menyebar dimana-mana di wilayah Indonesia dan Manggarai Timur hingga ke pelosok-pelosok, meskipun sudah ada instruksi Bupati, Protokol Kesehatan, PPKM berskala mikro dan lainya sebagainya.

Karena itu penanganan yang paling terakhir penangan Covid-19 adalah proses vaksin yang cepat dan menjangkau banyak orang.

Baca juga: Satu Pasien Covid-19 Dengan Batuk Menahun Meninggal Dunia di Manggarai Timur

Setelah itu baru diskusi tentang vaksin itu apakah menciptakan imun tubuh yang kuat atau tidak terhadap virus ini.

Kerena itu, Heremias mengatakan, sebagai ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur, ia berharap agar dalam 1 dan 2 bulan kedepan bisa mencapai 50 persen warga Manggarai Timur sudah divaksin Covid-19.

Selain itu terkait pengadaan vaksin yang merupakan kewenangan pusat juga harus distribusikan ke daerah semakin banyak, sehingga kekebalan komunitas itu bisa terjalan. (*)

Berita Manggarai Timur terkini
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved