Berita Lembata

Warga Berbaris di Pinggir Jalan Sambut Kedatangan Jenazah Bupati Lembata

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Lembata, mengisahkan komunikasi terakhirnya dengan Bupati Lembata.

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Banyak warga Lembata yang berbaris di pinggir jalan mulai dari Kota Lewoleba sampai desa Waijarang untuk memberi penghormatan terakhir untuk Bupati Lembata, Minggu, 18 Juli 2021 

Warga Berbaris di Pinggir Jalan Sambut Kedatangan Jenazah Bupati Lembata

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA--Jenazah Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur tiba di Bandara Wunopito Lewoleba pada pukul 09.00 Wita, Minggu, 18 Juli 2021.

Bupati Lembata yang meninggal akibat Covid-19, disambut Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday dan jajaran Forkopimda Lembata dengan protokol kesehatan ketat.

Jenazah Bupati Lembata yang didampingi langsung oleh istri tercinta Yuni Damayanti dan anak Kensi Sunur itu langsung dibawa ke Kuma Resort, untuk dimakamkan, juga dengan protokol kesehatan. 

Karena masih masa pandemi Covid-19 dan PPKM Mikro, Pemerintah Kabupaten Lembata melarang warga mendatangi langsung proses pemakaman.

Namun, disaksikan Pos Kupang, banyak warga Lembata yang berbaris di pinggir jalan mulai dari Kota Lewoleba sampai desa Waijarang untuk memberi penghormatan terakhir untuk Bupati Lembata.

Baca juga: Sambil Berlinang Air Mata di Makam Bupati Lembata, Wabup Langoday : Selamat Jalan Ama Yance !

Jenazah Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur tiba di kediaman pribadi, Kuma Resort, desa Waijarang, untuk dishalatkan dan kemudian dimakamkan secara protokol kesehatan Covid-19 pada pukul 11.00 Wita. 

Isak tangis keluarga dan kerabat tak terbendung ketika mobil ambulans yang membawa jenazah tiba di Kompleks Kuma Resort. 

Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday memimpin upacara pemakaman Bupati Lembata secara kenegaraan. 

Anggota DPRD Lembata Petrus Bala Wukak yang hadir langsung dalam pemakaman tak bisa menyembunyikan perasaan sedih dan kehilangannya.

Kepada wartawan, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Lembata, mengisahkan komunikasi terakhirnya dengan Bupati Lembata.

Baca juga: Jenazah Bupati Lembata Akan Diterbangkan Hari Ini ke Lewoleba

Sebelum terbaring sakit di Kupang, Bupati Sunur meminta Bala Wukak mendampinginya melakukan silahturahmi di Pulau Sumba.

"Tidak ada pesan yang eksplisit, tapi beliau selalu pesan ke saya, di politik tidak ada zona nyaman, kalau ingin nyaman jadi pelawak, biar semua orang ketawa,” kata Piter Bala Wukak kepada usai mengikuti acara pemakaman jenasah Eliaser Yentji Sunur yang juga Ketua DPD II Golkar Lembata itu.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved