Breaking News:

Berita Kabupaten Kupang

Luar Biasa, Prajurit Yonif 743/PSY Sukses Bedah Rumah Warga di Sulamu

Prajurit  membantu mengecet dan membenahi rumah sehingga lebih indah dan layak ditempati

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
Dok. Yonif 743/PSY.
Prajurit berfoto bersama usai peresmian hasil  karya bakti bedah rumah saat pelatihan  Pratugas Yonif 743/PSY Satgas Pamtas RI-RDTL di wilayah Sulamu, Kabupaten Kupang. 

Luar Biasa,  Prajurit Yonif 743/PSY Sukses Bedah Rumah Warga di Sulamu

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Jajaran TNI Yonif 743/PSY saat ini tengah dipersiapkan untuk melaksanakan tugas sebagai Satgas pamtas RI-RDTL di Sektor Timur menggantikan pasukan yang masih berdinas saat ini.

Sebelum diterjunkan ke lokasi penugasan selama 9 bulan nanti, para personel diberikan pelatihan pratugas. Saat ini para prajurit tengah menjalani pelatihan  Pratugas Yonif 743/PSY Satgas Pamtas RI-RDTL di wilayah Sulamu, Kabupaten Kupang.

Dalam rilisan berita Yonif 743/PSY yang dikirim ke Pos-Kupang, Minggu 18 Juli 2021 disebutkan bahwa pratugas yang dilaksanakan salah satunya adalah karya bakti.

Adapun karya bakti yang dilaksanakan oleh personel khusus di Pos Fohululik adalah membedah  rumah warga khususnya rumah ketua dusun setempat.

Baca juga: LP3I College Kupang, Pendidikan Dua Tahun Siap Kerja

Prajurit  membantu mengecet dan membenahi rumah sehingga lebih indah dan layak ditempati.

Berkat gotong royong yang dilakukan rumah yang dibedah telah  diresmikan penggunaanya pada Minggu, 18 Juli 2021 Pukul 10.30 Wita.
  
Kepala Dusun Laus,  Petrus Bay mengutarakan ide bahwa  gagasan Bedah rumah dalam latihan pratugas ini sangat menarik di karenakan di perbatasan RI RDTL sangat membutuhkan.

Ide itu kemudian diteruskan ke  Danpos Fohululik Serka Darwangka sehingga bersama-sama warga melakukan kegiatan karya bakti.

Baca juga: Hari Ini, Dua Pasien Terpapar Covid-19 di Kabupaten Nagekeo Meninggal Dunia

Dansatgas Pamtas RI-RDTL,  Letkol (Inf ) Andi Lulianto mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Fohululik berkat inspirasi dan kreatifitas untuk menyukseskan Latihan pratugas ini agar tetap semakin jaya prajurit Yonif 743/PSY dalam upaya sinergi menjaga batas negeri.

Komandan Kompi Tempur (Dankipur) III, Lettu (Inf) Andri Suhendar  mengutarakan juga bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada pimpinan TNI-AD dalam membuat program latihan ini.

Program ini sangat bermanfaat agar kedepan prajurit di lapangan tidak bingung berbuat selama 9 bulan dalam pelaksanaan penugasaan PAMTAS RI RDTL 2021- 2022.(*)

Berita Kabupaten Kupang

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved