Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Sabtu 17 Juli 2021: Misericordiae Divinae: Belas Kasih Allah

Yesus menyembuhkan semua orang yang datang kepada-Nya. Untuk itulah Yesus datang ke dunia ini.

Editor: Agustinus Sape
Dok Pribadi
RD Eman Kiik Mau 

Renungan Harian Katolik Sabtu 17 Juli 2021: Misericordiae Divinae: Belas Kasih Allah (Mat 12:14-21)

Oleh: RD. Eman Kiik Mau

POS-KUPANG.COM - Yesus menyembuhkan semua orang yang datang kepada-Nya. Untuk itulah Yesus datang ke dunia ini. Semua yang datang dalam keadaan lemah, akan dikuatkan oleh Yesus.

Inilah rencana keselamatan dari Allah bagi manusia yang dirusak oleh dosa. Manusia seringkali membuat dirinya menderita karena dosa dan kesalahan, namun Allah tidak menghendaki situasi itu terus berlangsung. Maka keselamatan dan penyembuhan diberikan kepada manusia karena belas kasih Allah.

Misericordiae Divinae - Belas kasih Allah diberikan kepada manusia agar manusia menyadari kasih itu dan selanjutnya manusia mau bertobat. Manusia yang berdosa telah disembuhkan oleh Allah, harusnya hidup sebagai orang sehat dan selalu bersatu dengan Allah sendiri.

Menghidupi kasih Allah harus disertai dengan perubahan hidup. Allah tidak menghendaki manusia hidup dalam kesesatan dan derita. Allah sungguh mencurahkan belas kasih-Nya kepada semua manusia tanpa terkecuali. Itulah sebabnya dari pihak manusia selalu diharapkan untuk berani datang kepada Allah untuk diselamatkan.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Jumat 16 Juli 2021: Salus Animarum

Pada zaman ini, keselamatan Allah tetap terus berlanjut. Belas kasih Allah tidak pernah berhenti mengalir bagi kita manusia hingga saat ini. Realita dunia telah membuat kasih Allah dikaburkan oleh gemerlapnya dunia.

Namun Allah tetap hadir di tengah situasi itu. Inilah saatnya memberikan diri semakin total pada Allah, agar keselamatan Allah sungguh menyembuhkan semua orang.

Tuhan Yesus, kami mau datang kepadamu untuk memperoleh kesembuhan. Kepada-Mu kami berharap. Jadilah kehendak-Mu, ya Tuhan. Amin.*

Renungan harian lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved