Cabup Sabu Raijua, Rihi Heke Janji Siap Merangkul Semua Lawan Politik, Begini Statemennya

Calon Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke dan Calon Wakil Bupati, Yohanis Uly Kale berjanji siap merangkul semua lawan politik pada pilkada lalu.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA
Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke 

Cabup Sabu Raijua, Rihi Heke Janji Siap Merangkul Semua Lawan Politik

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM I BETUN -Calon Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke dan Calon Wakil Bupati, Yohanis Uly Kale berjanji siap merangkul semua lawan politik pada pilkada lalu. Politik sudah selesai dan sudah waktunya bersatu membangun Sabu Raijua.

Pola komunikasi dengan lawan politik nanti tidak harus bertemu muka tetapi bisa tidak langsung menggunakan sarana komunikasi yang tersedia. Apalagi saat ini situasi dihadapi dengan pandemi covid-19 tentu ada pembatasannya.

Rihi Heke kepada Pos-Kupang, Rabu 14 Juli 2021 mengungkapkan, dalam proses pembangunan kemasyarakatan dan pemerintahan, rakyat tidak bisa berjalan sendiri tanpa pemerintah begitupun sebaliknya.

Terkait dengan pelaksanaan pilkada di Sabu Raijua baik pilkada tanggal 9 Desember 2020 dan PSU Pilkada tanggal 7 Juli 2021 tentu ada lawan perbedaan pendapat, pilihan politik dan ada riak-riak kecil. Saat ini seluruh proses politik pilkada telah selesai dan seluruh warga menunggu keputusan resmi KPU Sabu Raijua soal paslon terpilih.

Menurut Cabup incumben ini, untuk membangun Sabu Raijua kedepan tentu diperlukan kerja sama dan kerja bersama semua elemen tanpa ada perbedaan lagi. Semua harus bersatu hati dengan tujuan bersama meningkatkan kesejahteraan warga Sabu Raijua secara keseluruhan.

Baca juga: Nahkoda Baru Ketua DPC PKB Kota Kupang Siap Jalankan Politik Riang Gembira

Terkait  merangkul kembali lawan politik, Rihi Heke nenegaskan bahwa itu sudah menjadi keharusan setiap pemimpin di daerah. Siapapun terpilih menjadi pemimpin tentu wajib merangkul untuk bersama membangun Sabu Raijua.

"Semua media komunikasi tentu kita gunakan untuk merangkul kembali perbedaan di pilkada lalu. Dalam situasi pandemi covid tentu kita komunikasi baik langsung maupun tidak langsung. Kalau harus dekati satu persatu tatap muka tentu butuh waktu lama maka kalau ada kesempatan tatap muka terbatas tentu kita lakukan termasuk bisa melalui telepon," katanya.

Dirinya meminta semua elemen di Sabu Raijua untuk akhiri perbedaan pendapat dan bersatu kembali memikirkan pembangunan di Sabu Raijua kedepan.
Pemerintah dan rakyat harus bersatu tanpa harus melihat kebelakang soal perbedaan pilihan politik pilkada.(*)

Petugas TPS PSU Sabu Raijua sedang mengecek suhu tubuh calon bupati nomor urut 01 Nikodemus Rihi Heke (kanan) saat hendak mencoblos di TPS 01 Desa Eilode, Kecamatan Sabu Tengah, Kabupaten Sabu Raijua, Rabu 7 Juli 2021 pagi.
ilustrasi : Petugas TPS PSU Sabu Raijua sedang mengecek suhu tubuh calon bupati nomor urut 01 Nikodemus Rihi Heke (kanan) saat hendak mencoblos di TPS 01 Desa Eilode, Kecamatan Sabu Tengah, Kabupaten Sabu Raijua, Rabu 7 Juli 2021 pagi. (Humas Setda Sabu Raijua)

Berita Sabua Raijua Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved