Breaking News:

Wali Kota Solo Gibran Umumkan Positif Terpapar Covid-19, Hasil Tes Antigen Sebelumnya Negatif

Informasi kondisi kesehatan orang nomor satu di Solo ini disampaikan sendiri oleh Wali Kota Gibran melalui pertemuan zoom dengan wartawan, Rabu 14 Ju

Editor: John Taena
TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina
Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. 

POS-KUPANG, SOLO - Berdasarkan hasil uji swab PCR, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan terpapar positif covid-19.

Informasi kondisi kesehatan orang nomor satu ini disampaikan sendiri oleh Wali Kota Solo Gibran melalui pertemuan zoom dengan wartawan, Rabu 14 Juli 2021.

Gibran menjelaskan, dirinya mengetahui jikalau positif terpapar covid-19 setelah melakukan uji swab PCR yang hasilnya keluar pada Senin 12 Juli 2021.

Wali Kota Gibran menjelaskan, selama beberapa hari terakhir sering mengunjungi sejulam lokasi yang rentan penularan covid-19.

Baca juga: Fakta-fakta Walikota Solo Gibran Rakabuming Positif Covid-19, Sempat Negatif saat Tes Antigen

Lokasi-lokasi yang dianggap rawan seperti rumah sakit, tempat tempat isolasi, tempt sentral vakisinasi sering dikunjungi oleh Wali Kota Gibran selama ini. 

Kuat dugaan, Wali Kota Gibran terpapar covid-19 sewaktu melakukan kunjungan untuk memantau lokasi-lokasi tersebut. 

Dikatakan Wali Kota Gibran, "Dalam beberapa hari ini, saya sering mengunjungi tempat - tempat yang agak rawan seperti rumah sakit, tempat tempat isolasi, tempt sentral vakisinasi. Saya memang rutin uji antigen, kebetulan kemarin antigen negatif."

Lebih lanjut Wali Kota Gibran mengatakan, sempat merasa tidak percaya jikalau positif terpapar covid-19 dan meminta dilakukan Uji Swab PCR lalu hasilnya Positif.

Baca juga: Kondisi Terkini Selvi Ananda, Jan Ethes & La Lembah Manah Setelah Gibran Rakabuming Positif Covid-19

"Tapi saya tidak percaya, saya suruh teman-teman di RSUD Bung Karno untuk Uji Swab PCR lalu hasilnya Positif," tambahnya.

Gibran mengakui beberapa hari ini sering ke luar rumah.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved