Breaking News:

Copa Amerika

Timnas Argentina Boyong Copa America Bersama Timnas Tango, Kutukan Buat Lionel Messi Selesai

Timnas Argentina Boyong Copa America Bersama Timnas Tango, Kutukan Buat Lionel Messi Selesai Lionel Messi akhirnya berhasil meraih gelar juara turname

Editor: Ferry Ndoen
copaamerica
Neymar mendatangi Messi dan mengucapkan selamat atas kemenangannya di final Copa America 2021 yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil. (copaamerica) 

Timnas Argentina Boyong Copa America Bersama Timnas Tango, Kutukan Buat Lionel Messi Selesai

POS KUPANG.COM - Lionel Messi akhirnya berhasil meraih gelar juara turnamen besar sepak bola setelah memimpin Argentina mengalahkan tuan rumah Brasil, 1-0 di final Copa América di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Trofi itu adalah yang pertama bagi Messi bersama Argentina setelah serangkaian kegagalan yang menyakitkan, menyiksa, dan menjengkelkan.

Termasuk mungkin kekalahan yang paling menghancurkan dalam karirnya, saat melawan Jerman di final Piala Dunia di dalam stadion yang sama, Maracana, Rio de Janeiro pada tahun 2014.

Saat peluit dibunyikan untuk mengakhiri pertandingan final, Messi – rasa leganya yang terlihat – berlutut dan langsung dikelilingi oleh rekan-rekan setimnya.

Beberapa saat kemudian, mereka mengangkatnya di atas bahu mereka dan melemparkannya ke udara.

Baca juga: Adu Penalti Pasca Perpanjangan Waktu Italia vs Inggris Tetap Skor 1-1, Dewi Fortuna Berpihak Tim?

“Saya perlu menghilangkan duri untuk bisa mencapai sesuatu dengan tim nasional,” kata Messi setelah perayaan di ruang ganti.

“Saya sudah dekat selama bertahun-tahun dan saya tahu itu akan terjadi. Saya bersyukur kepada Tuhan karena memberi saya momen ini, melawan Brasil dan di Brasil. Saya menyimpan momen ini untuk diri saya sendiri.”

Dalam lebih dari satu dekade di puncak olahraganya, Messi (34), telah memenangkan hampir setiap penghargaan sepak bola yang bisa dibayangkan dengan tim klub Spanyolnya, Barcelona.

Dan tahun demi tahun yang menyakitkan, dia gagal memenangkan apa pun bersama timnas Argentina.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved