Breaking News:

8.363 Kasus Covid-19 di Kota Kupang, Pasien Sembuh 7.075 Orang

Lonjakan kasus Covid-19 di Kota Kupang NTT terus menunjukan trend peningkatan  tajam. Jumlah kasus yang bertambah ini, jika dilihat dari sajian

Editor: Ferry Ndoen
foto: satgas Covid-19 Kota Kupang/
foto: satgas Covid-19 Kota Kupang/ Flayer update data Covid di Kota Kupang. 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Lonjakan kasus Covid-19 di Kota Kupang NTT terus menunjukan trend peningkatan  tajam. Jumlah kasus yang bertambah ini, jika dilihat dari sajian data yang ditampilkan, kasus kesembuhan masih rendah bila dibanding jumlah  kasus  ditiap harinya.

Dikutip dari, website kupangkota.go.id dan covid19.nttprov.go.id, jumlah kasus Covid-19 di Kota Kupang pada Minggu 11 Juli 2021, tercatat sebanyak 8.363 orang atau naik sebanyak 71 orang

. Sementara itu, pasien yang masih dirawat sebanyak sebanyak 1088 orang atau naik  sebanyak 67 orang. Sedangkan pasien sembuh sebanyak 7.075 orang atau naik  2 orang.

Hingga pekan kedua bulan Juli 2021, pasien yang tercatat meninggal dunia sebanyak 252 orang dengan rincian, pasien meninggal terkonfirmasi positif sebanyak 200 orang atau bertambah 2 orang.

Pasien meninggal dengan Probable sebanyak 38 orang dan pasien meninggal dengan Suspek sebanyak 14 orang.

Baca juga: Libur Nasional di Inggris Batal, Italia Juara Lewat Penalti, Inggris Menangis di Stadion Wembley

Dari data yang ditampilkan juga, jumlah spesimen yang belum bisa dilakukan pemeriksaan di laboratorium sebanyak 1836 dari 2024 spesimen yang ada di Kota Kupang.

Penyebaran wilayah dengan kategori zona merah terus mengalami perluasan hampir di semua kelurahan. Sementara untuk kelurahan dengan zona kuning hanya tersisa Kelurahan Naioni dan kelurahan dengan zona hijau yakni kelurahan Mantasi dan kelurahan Todekiser. Wilayah lainnya masuk dalam kawasan zona merah dan zona orange.

Kelurahan Liliba dengan jumlah kasus paling tinggi yakni 66 kasus, kelurahan Oesapa 59 kasus, Kayu Putih 49 kasus, Oebobo 48 kasus dan Oebufu 47 kasus.

Sedangkan kelurahan dengan jumlah kasus terendah yaitu kelurahan Lai Lai Bisi Kopan (LLBK) 1 kasus, Bonipoi 1 kasus, Merdeka 2, Naioni 3, dan kelurahan Solor 4 kasus.

Kecamatan Oebobo menjadi wilayah dengan sebaran kasus paling tinggi yakni 299 kasus, disusul kecamatan Maulafa dengan 236 kasus, Alak 168 kasus, Kelapa Lima 159 kasus, Kota Raja 152 kasus dan Kota Lama 74 kasus.

Baca juga: Timnas Argentina Boyong Copa America Bersama Timnas Tango, Kutukan Buat Lionel Messi Selesai

Sejauh ini sebanyak 1.028 orang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah sementara 60 pasien melakukan perawatan di rumah sakit. Pasien dengan jenis kelamin perempuan mendominasi jumlah kasus dengan rincian sebanyak 621 orang dan pasien dengan jenis kelamin laki-laki sebanyak 467 orang.

Pemerintah Kota Kupang terus menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Langkah ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 di Kota Kupang. *)

foto: satgas Covid-19 Kota Kupang/ Flayer update data Covid di Kota Kupang.
foto: satgas Covid-19 Kota Kupang/ Flayer update data Covid di Kota Kupang. (foto: satgas Covid-19 Kota Kupang/)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved