Breaking News:

Dinas Kesehatan Kota Kupang : Vaksinasi Baru 38 Persen, Begini Penjelasan Kadinkes

Vaksinasi di Kota Kupang yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Kupang harus mengalami keterlambatan dalam presentase jumlah vaks

Editor: Ferry Ndoen
PK/irfan hoi
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Retnowati 

Dinas Kesehatan Kota Kupang Baru 38 Persen, Ini Penjelasan Kadinkes

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Vaksinasi di Kota Kupang yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Kupang harus mengalami keterlambatan dalam presentase jumlah vaksinasi bagi seluruh masyarakat di Kota Kupang. Hal tersebut disebabkan jumlah sasaran vaksin mengalami penambahan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Retnowati mengaku adanya penambahan jumlah sasaran mengakibatkan saat ini Dinas Kesehatan baru mampu melakukan vaksinasi terhadap masyarakat sebanyak 38 persen.

"Kita dengan tambahan sasaran pencapaian kita total mencapai 38 persen saja dari 70 persen," ujarnya, Kamis 8 Juli 2021.

Penambahan sasaran vaksinasi ini, diketahui berasal dari kelompok rentan, remaja dan umum. Tambahan itu juga, kata dia, dengan jumlah yang sangat besar sehingga presentase vaksinasi cukup lambat kenaikan.

Baca juga: Irene : Stok Vaksin di Dinkes TTS Masih Tersedia 300 Vial

Dinas Kesehatan Kota Kupang mempunyai persediaan 200 dosis vaksin yang akan digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat. Jika vaksin telah ada, ia mengaku akan melayani semua sasaran sebagai penerima vaksin.

Dia memaparkan, hingga 6 Juli 2021 jumlah vaksin yang diberikan kepada SDM kesehatan pada tahap I sebanyak 130,77 persen dan tahap II sebaanyak.  118,51 persen.

Untuk lansia, di tahap I sebanyak 35,62 persen dan tahap II sebanyak 26,29 persen. Sementara untuk petugas publik, tahap I sebanyak 165,15 persen dan tahap II sebanyak 83,13 persen.

Untuk sasaran tambahan, menurutnya, masuk dalam penerima vaksin tahap III yakni masyarakat umum dan kelompok rentan.

Baca juga: Stok Vaksin Sinovac di Kabupaten Sumba Timur Masih 4.830 Dosis, Ini Penjelasan Pemda

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved