Breaking News:

Irene : Stok Vaksin di Dinkes TTS Masih Tersedia 300 Vial

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Irene Atte mengatakan, saat ini stok vaksin Covid 19 masih tersedia 300 vial yang diperuntukkan b

Penulis: Dion Kota | Editor: Ferry Ndoen
PK/Dion Kota
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Irene Atte 

Irene : Stok Vaksin di Dinkes TTS Masih Tersedia 300 Vial

Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM,| SOE - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Irene Atte mengatakan, saat ini stok vaksin Covid 19 masih tersedia 300 vial yang diperuntukkan bagi 3.000 penerima.

Guna mempercepat proses vaksinasi, Dinas Kesehatan Kabupaten TTS bersama Polres TTS dan Kodim TTS menggelar vaksinasi di tiga tempat berbeda. 

" Mulai hari ini, Kamis 8 Juli 2021hingga 10 Juli kita gelar vaksinasi di aula mutis, Kantor Bupati TTS, Polres TTS dan Kodim TTS. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan juga mengurangi penumpukan masa yang ingin menerima vaksin Covid 19," ungkap Irene kepada POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya.

Dirinya mengaku, sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Propinsi NTT terkait kelanjutan vaksinasi untuk kelompok umum tersebut.

Baca juga: Stok Vaksin Sinovac di Kabupaten Sumba Timur Masih 4.830 Dosis, Ini Penjelasan Pemda

Pihak Propinsi siap berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan guna melakukan pendroping vaksin Covid 19 jika stok vaksin yang ada sudah digunakan seluruhnya. Penggunaan vaksin sendiri dilaporkan ke pihak kementerian kesehatan melalui aplikasi online.

" Setiap penggunaan vaksin kita laporkan ke kementerian kesehatan melakui aplikasi online. Jadi jika stok kita sudah habis digunakan, pihak kementerian sudah tahu," ujar Irene.

Ditanya terkait jumlah masyarakat Kabupaten TTS yang sudah divaksin, Irene mengatakan, hingga saat ini vaksin Covid 19 sudah diberikan kepada hampir 30 ribu masyarakat Kabupaten TTS. 

" Sudah hampir 30 ribu masyarakat Kabupaten TTS menerima Vaksin Covid 19. Target kita, 75 persen masyarakat kabupaten TTS harus menerima vaksin Covid 19 sehingga terbentuk kekebalan komunal," pungkasnya. 

Baca juga: Dalam Rangka Hari Jadi Polwan Ke-73, Polwan-Bhayangkari Polda NTT Salurkan Ratusan Paket Sembako

Diberitakan sebelumnya, Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten TTS meningkat pesat. Saat ini tercatat jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 telah mencapai 96 kasus. Dimana, salah satu pasien yang terpapar virus Corona menjalani perawatan di RSUD Soe.

" Hingga Senin 5 Juli 2021 tercatat ada 96 kasus terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten TTS. Dimana 95 orang menjalani isolasi mandiri dan 1 lainnya menjalani perawatan di RSUD Soe," terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Irene Atte.(Din)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Irene Atte
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Irene Atte (POS-KUPANG.COM/Dion Kota)

Berita TTS Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved