Breaking News:

Pemda Flotim Diminta Siapkan SDM Wartawan dan Pelaku Ekonomi Kreatif untuk Perkuat Pariwisata

Anggota Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Parera meminta pemerintah Flores Timur ( Pemda Flotim) memiliki konsep mengembangkan potensi wisata

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Anggota DPR RI, Andreas Hugo Parera saat berwisata di objek wisata pasir timbul Meko, Pulau Adonara 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA- Anggota Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Parera meminta pemerintah daerah Flores Timur ( Pemda Flotim) memiliki konsep kebijakan mengembangkan potensi wisata di wilayah itu.

Selain bermitra dengan Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores ( BOPLBF), Pemda juga harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) pelaku ekonomi kreatif dan juga wartawan yang fokus menulis pariwisata.

"Pemda harus buka ruang kerjasama dengan BOPLBF, manfaatkan kerjasama dengan mereka. Sesuai Perpres nomor 11 tahun 2018, pariwisata Labuan Bajo itu termasuk seluruh Flores secara keseluruhan. Jika tidak ditindaklanjuti dengan kebijakan yang diimplementasikan, maka orang hanya kenal Labuan Bajo," ujarnya saat berkunjung ke objek wisata Meko, Pulau Adonara, Jumat 25 Juni 2021.

Menurut dia, masuknya wisata Meko dalam nominasi Ajang Pesona Indonesia (API), menjadi pintu masuk pemerintah memanfaatkan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) untuk menunjang infrastruktur pariwisata di Flores Timur.

Baca juga: Kemenparekraf Dorong Pengembangan Objek Wisata Pasir Timbul Meko

 

Konsep yang harus dibangun saat ini adalah, promosi seluruh potensi wisata di pulau Flores yang berintegritas.

"Yang dipromosikan bukan saja Labuan Bajo tapi seluruh wisata yang berintegritas. Nah ini peran media mendorong lewat berita. Kalau ditulis dengan baik, akan menarik wisatawan. Selain promosi, infrastruktur jalan, listrik dan fasilitas penunjang lainnya harus segera dibangun. Jika sudah, kita punya alasan berbicara anggaran di pusat," tandasnya. (*)

Berita Flores Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved