Breaking News:

BNN Kota Kupang Gandeng Pemerintah Kota Gelar Tes Urine Bagi ASN, Begini Hasilnya

BNN Kota Kupang menggandeng Pemkot Kupang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) menggelar tes urine massal

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Petugas dari BNN Kota Kupang saat sedang melakukan tes urine bagi ASN di Pemkot Kupang. 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Badan Narkotika Nasional ( BNN) Kota Kupang menggandeng Pemkot Kupang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) menggelar tes urine massal bagi Aparat Sipil Negara ( ASN) di lingkup Pemkot Kupang.

Kepala BNN Kota Kupang, Lino Do Rosario Pereira, SH, mengatakan kegiatan tersebut diinisiasi oleh Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore. Kegiatan ini juga baginya merupakan hal yang paling bagus dengan melibatkan semua ASN dalam pencegahan Narkoba.

"Ini juga bagaimana kita melakukan deteksi dini sehingga Kota Kupang ini benar-benar bersih dari Narkoba," ujarnya, Rabu 30 Juni 2021.

Dia menjelaskan tes urine yang dilakukan kali ini menyasar pegawai di Kesbangpol, Wali Kota Kupang, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, kepala Kesbangpol, Asisten Sekda, dengan total keseluruhan sebanyak 45 orang.

Baca juga: Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, BNN Kota Kupang Gelar Acara Paduan Seni

 

Dikatakannya, BNN telah menyampaikan hal ini kepada Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man untuk bisa membantu kegiatan serupa di instansi-instansi lainnya di Pemkot Kupang.

Lino Do Rosario berharap melalui tes urine ini, semua ASN ikut berperan membrantas narkoba di lingkungan masing-masing.

Dari 45 orang yang dilakukan tes urine hari ini, menurutnya, semua ASN menunjukan hasil negatif atau tidak terkonfirmasi positif Narkoba.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Kupang, Noce Nus Loa, SH. M.Si, menyebut, pihaknya sangat mendukung dan terus berkolaborasi dengan BNN dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Narkoba di Kota Kupang.

Baca juga: BNN Kota Kupang Gandeng Polda NTT Gelar Reker Program Pemberdayaan Anti Narkoba

Dukungan tersebut juga sebagai bentuk menjalankan rencana aksi yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Wali Kota Nomor 33 tahun 2020. Tes urine hari ini merupakan komitmen dari Pemkot untuk mendukung kerja keras dari BNN pencegahan barang haram ini.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved