Breaking News:

Anggota DPRD Kota Kupang Minta BKD Segera Koordinasi Kejelasan Tes CPNS 2021 dan PPPK

Anggota DPRD Kota Kupang Minta BKD Segera Koordinasi Kejelasan Tes CPNS 2021 dan PPPK

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Jeftha Sooai 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Anggota DPRD Kota Kupang, Jeftha Sooai meminta Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah ( BKPPD) untuk segera berkoordinasi dengan Badan Kepegewaian Nasional ( BKN) terkait dengan penyelenggaran tes CPNS 2021 dan PPPK.

"Segera kita sampaikan ini agar di BKD segera koordinasikan ke pemerintah pusat, kenapa juknis tidak segera didapat," ujarnya, Senin 28 Juni 2021.

Jefta mengungkapkan dalam waktu dekat DPRD akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke BKN, kesempatan ini katakannya akan dimanfaatkan untuk dikoordinasikan oleh DPRD Kota Kupang khusus Komisi I yang bermitra dengan BKPPD.

"Kalau situasi di Jakarta memungkinkan terkait masalah Covid-19, dan jadi berangkat, kita akan manfaatkan kesempatan itu dan ke BKN," katanya.

Baca juga: Ini Rincian Formasi CPNS 2021 dan PPPK di Kabupaten Manggarai Barat

 

Sebelumnya, BKPPD Kota Kupang hingga saat ini belum menerima petunjuk teknis (Juknis) dari Pemerintah Pusat terkait dengan penyelenggaraan tes CPNS 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK).

"Memang di media-media sudah disampaikan tetapi petunjuk dan khusus untuk Kota Kupang terkait dengan tata cara pendaftaran dan tes," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah kota Kupang, Henny Lukas, Senin 28 Juni 2021.

Dia mengatakan, untuk pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK sejauh ini belum bisa dilakukan. Disebutkannya, Kepala Badan Kepegawaian Kota Kupang juga saat ini sedang melakukan koordinasi ke Pemerintah Pusat terkait dengan proses ini.

Untuk tempat, Henny menyebut, sedang melakukan koordinasi lebih lanjut dengan kampus Politeknik Negeri Kupang agar bisa digunakan fasilitasnya sebagai lokasi tes, jika pihaknya telah mendapat juknis.

Baca juga: Pendaftaran CPNS 2021 Diumumkan Selasa 29 Juni 2021, Ini Formasi Kementan, Daftar sscasn.bln.go.id

Henny juga mengimbau warga Kota Kupang yang ingin mengikuti tes ini agar menyiapkan diri sedini mungkin sehingga pada saat telah ada juknis, proses tes bisa dilaksanakan dengan lancar.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved