Breaking News:

Rektor Unwira Lantik 24 Pejabat Struktural 

Rektor Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Pater Dr. Philipus Tulle, SVD melantik 24 pejabat struktural Unwira, Jumat, 18 Juni 2021.

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Pelantikan Pejabat Struktural Unwira, Jumat, 18 Juni 2021. 

Rektor Unwira Lantik 24 Pejabat Struktural 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Rektor Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Pater Dr. Philipus Tulle, SVD melantik 24 pejabat struktural Unwira, Jumat, 18 Juni 2021.

"Kita baru saja menyaksikan pelantikan 24 pejabat struktural Unwira. Peristiwa ini sangat penting karena peran strategis para pejabat ini dalam penyelenggaraan universitas. Baik UU Sisdiknas No.12/thn 2012, tentang Pendidikan Tinggi dan PP 4/ thn 2014 tentang penyelengggaraan dan Pengelolaan Perguruan Tinggi, maupun Statuta Unwira menggariskan pentingnya semua jabatan ini dalam penyelenggaraan pendidikan di lembaga pendidikan Unwira ini," kata Pater Philipus. 

Lanjut dia, hari ini, Unwora melalui Rektor sebagai representasinya menyerahkan tanggungjawab besar kepada para pejabat yang baru dilantik sebagai Pjs Wakil Rektor II, KTU, Kepala, Koordinator Campus Ministry dan Kepala Pusat, Sekprodi, Kepala Lab dan Biro, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, di lingkungan Unwira, untuk memimpin penyelenggaraan berbagai kegiatan administratif dan tugas rutin lainnya.

"Saya menaruh kepercayaan yang tinggi bahwa bapak/ibu/saudara-saudari dapat melaksanakan tanggungjawab ini dengan baik, karena kompetensi yang telah teruji, dan mendapatkan mandat dari rekan-rekan kerja dan pimpinan Fakultas dan Unit kerja masing-masing, karena itu anda telah diusulkan melalui proses terbuka dan demokratis," ujar Pater Philipus.

Selama tiga setengah tahun terakhir, kata Pater Philipus, dia bersama para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan periode 2017-2021, telah melakukan berbagai usaha dan terobosan untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu Unwira. 

"Ada berbagai kendala, tantangan /kesulitan tapi kita bisa sampai pada taraf seperti sekarang ini. Semua itu berkat kerjasama dan komitmen semua pihak sehingga membuahkan hasil yang cukup signifikan," ujarnya. 

Dia mengatakan, akreditasi beberapa program studi terus membaik dengan meningkat score dan bahkan peringkatnya, animo minat mahasiswa baru yang masuk Unwira terus meningkat dari tahun ke tahun, perbaikan citra lembaga dimata publik dan pemerintah, meningkatnya daya serap lulusan, hasil penelitian dan publikasi dosen dan mahasiswa pun terus meningkat.

"Semua itu adalah hasil yang boleh kita banggakan dan menjadi landasan yang baik bagi Pimpinan Unwira periode 2021 / 2024 yang sedang berjalan proses suksesinya," kata Pater Philipus.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved