Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik, Rabu 16 Juni 2021: Derma, Doa, Puasa

Dalam Injil Matius hari ini, Yesus bicara tentang 3 Kewajiban Agama. Adapun 3 Kewajiban Agama itu terdiri dari

Editor: Agustinus Sape
Dok Pribadi
RD Eman Kiik Mau 

Renungan Harian Katolik, Rabu 16 Juni 2021: Derma, Doa, Puasa (Mat 6:1-6.16-18)

Oleh: RD. Eman Kiik Mau

POS-KUPANG.COM - Dalam Injil Matius hari ini, Yesus bicara tentang 3 Kewajiban Agama. Adapun 3 Kewajiban Agama itu terdiri dari:

1. Derma atau Sedekah

Derma bagi orang miskin merupakan bentuk pertobatan yang nyata. Menurut Paus Fransiskus dalam Ensiklik Laudato Si, memberi sedekah bagi orang miskin merupakan tanggapan yang nyata atas jeritan bumi yang sekaligus jeritan orang miskin.

Orang miskin mengalami nasib yang sama dengan bumi yang terluka. Orang miskin terbebani, hancur, diabaikan dan dilecehkan. Memberi sedekah bagi orang miskin berarti memberdayakan orang miskin sehingga hidup secara layak sebagai manusia.

2. Berdoa

Berdoa adalah berkomunikasi dengan Allah. Ada pelbagai bentuk komunikasi dengan Allah. Allah berbicara dan kita mendengarkan. Kita berbicara dan Allah mendengarkan. Kita memuji dengan nyanyian dan perkataan.

Kita memuji Allah dengan nyanyian dan perkataan. Kita menyampaikan ucapan syukur kepada Allah karena berkat-Nya. Kita menyampaikan pengakuan atas perbuatan dan pikiran yang keliru kepada Allah agar dapat memperoleh pengampunan. Kita menyampaikan permohonan kepada Allah. Yesus menghendaki agar dengan berdoa, kita mengalami hubungan personal dengan Allah.

Berdoalah sesulit apa pun hidupmu. Berdoalah dengan keteguhan hati. Karena saat kamu percaya doamu Tuhan bekerja di dalam dirimu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved