Breaking News:

Mulai Beroperasi Tahun Ini, Pemprov NTT Segera Terbitkan Izin Operasional SMA Negeri Doreng

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) akan segera menerbitkan izin operasional SMA Negeri Doreng di Kecamatan Doreng Kabupaten Sikka

pk/ryan
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, RR. Sulistyo Ambarsari 

Mulai Beroperasi Tahun Ini, Pemerintah Provinsi NTT Segera Terbitkan Izin Operasional SMA Negeri Doreng

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) akan segera menerbitkan izin operasional SMA Negeri Doreng di Kecamatan Doreng Kabupaten Sikka.

Penerbitan izin operasional tersebut sekaligus akan menandai dimulainya proses operasional sekolah yang telah digagas masyarakat dari 7 Desa di Kecamatan Doreng sejak 3 tahun lalu.

Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Linus Lusi melalui Sekretaris Dinas RR Sulistyo Ambarsari memastikan akan segera menerbitkan izin operasional tersebut dalam waktu dekat.

"Kita mendukung pendirian sekolah dan kita akan segera terbitkan izin operasional SMA Negeri Restorasi Doreng dalam satu dua hari ini," kata RR Sulistyo Ambarsari kepada POS-KUPANG.COM, Jumat 11 Juni 2021.

Menurut dia, semangat membangun sekolah di wilayah tersebut sejalan dengan semangat untuk meningkatkan angka partisipasi dan kualitas pendidikan di Provinsi NTT.

Alasan pemberian izin operasional untuk sekolah tersebut, kata RR. Sulistyo Ambarsari, karena kehadirannya akan sangat  strategis dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya bagi masyarakat Kecamatan Doreng Kabupaten Sikka.

RR. Sulistyo Ambarsari menjelaskan, dukungan pemerintah provinsi melalui perizinan itu diproses setelah Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Linus Lusi dan para pejabat lingkup Dinas PK Provinsi NTT menerima dokumen proposal usulan pendirian SMAN Doreng yang diserahkan oleh Ketua Panitia Pendirian SMAN Doreng Marcelis S.Lussy,SE dan delegasi termasuk dari unsur Pemerintah Kecamatan Doreng di Maumere pada Jumat, 4 Juni 2021 lalu.

Ambarsari menjelaskan, setelah menerima, mempelajari proposal usulan dan mencermati lampiran dokumen persyaratan tersebut maka Kadis Linus Lusi langsung menyampaikan dukungan dan siap memberikan izin operasional pendirian sekolah.

Baca juga: Info Sport : Tim Garuda Waspadai Ali Mabkhout, Striker Buas UEA Incar Kemenangan Timnas Indonesia

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved